Berita Pendidikan

Sekolah di Kota Kupang Ini Laksanakan UNBK Mandiri

SMP Angkasa Kota Kupang mulai tahun ini akan menyelenggarakan UNBK secara mandiri di sekolah tersebut.

Sekolah di Kota Kupang Ini Laksanakan UNBK Mandiri
Ryan Nong
Angkasa Ekspo 2019 di halaman SMP Angkasa 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Angkasa Kota Kupang mulai tahun ini akan menyelenggarakan UNBK secara mandiri di sekolah tersebut.

Hal ini diungkapkan Ketua Yayasan Ardhya Garini Pengurus Cabang Lanud El Tari Kupang, Ny Avia Arief Hartono kepada wartawan di sela-sela acara Ekspo Angkasa tahun 2019 di SMP Angkasa, Penfui, Rabu (6/3/2019).

Avia menjelaskan, dengan dukungan yang diberikan maka mulai tahun ini para siswa tidak lagi melaksanakan UNBK di sekolah lain seperti tahun tahun sebelumnya, tetapi akan melaksanakan UNBK Mandiri di sekolah mereka.

Ruas Jalan Provinsi di Kecamatan Maukaro Jadi Tanggungjawab Pemrov NTT

"Dukungan kami, sekarang anak SMP tidak perlu melaksanakan UNBK di sekolah penyelenggara UNBK lain, karena sekarang atau tahun ini kita akan melaksanakan UNBK mandiri di sini," ujarnya.

Ia menjelaskan, kepastian pelaksanaan UNBK mandiri ini karena pihak sekolah telah melakukan peningkatan sarana dan prasarana sekolah termasuk lab komputer untuk mendukung pelaksanaan UNBK.

Pimpinan Instansi dan PNS di Malaka Bersihkan Sampah di Pantai Motadikin

"Jadi kita sudah punya lab komputer, lab bahasa, dan juga lab IPA dan mandiri, sehingga harapan kita semoga sekolah ini semakin berkembang terus menjadi yang terbaik," katanya.

Kepala SMP Angkasa Drs. Gabriel Kapitan Raya, SM, MM, menambahkan, SMP Angkasa merupakan salah satu sekolah yang telah melaksanakan program full day school.

Selain itu, di SMP Angkasa juga diterapkan program unggulan sekolah, mulai dari angkasa berbudaya, angkasa cerdas, angkasa spiritual, angkasa dirgantara, angkasa bela negara hingga angkasa juara.

Aldo Longa Mohon Doa dan Dukungan kepada Gubernur NTT

Ia berharap, dengan dukungan Danlanud dan Ketua Yayasan, SMP Angkasa dapat menjadi salah satu sekolah yang ikonik di Kupang dan NTT.

"Luar biasa, oleh bapak komandan dan ibu yang selama ini begitu gencarnya mendukung sehingga bisa menjadi ikon di NTT dan Kupang di waktu mendatang," katanya. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved