Pertama di Indonesia, Bupati Lantik Pejabat di Pinggir Pantai

Pertama kali di Indonesia. Bupati melantik pejabat eselon di pantai. Peristiwa itu terjadi di Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, Jumat (8/3/2019).

POS KUPANG/TENY JENAHAS
Bupati Malaka, Stef Bria Seran lantik pejabat di pantai 

Pertama di Indonesia, Bupati Malaka Lantik Pejabat di Pantai

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM | BETUN- Ini mungkin pertama kali terjadi di Indonesia. Bupati  melantik pejabat eselon di pinggir pantai. Peristiwa itu terjadi di Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, Jumat (8/3/2019).

Alih-alih di ruang AC, para pejabat yang dilantik termasuk Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran yang melantik para pejabat, malah berjemur di bawah terik matahari.

Stefanus Bria Seran, Jumat siang sekira pukul 13.00 Wita, melantik pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemkab Malaka di Pantai Motadikin.

Bupati Malaka Bersama Staf Angkat Kayu dari Pantai

Bupati Malaka Lantik Pejabat Eselon di Pantai Motadikin. Ini Alasannya

Pelantikan berlangsung di alam bebas persis di pinggir pantai. Sebelumnya, panitia sudah menyiapkan tenda di pinggir pantai untuk acara pelantikan tersebut.

Namun karena angin kencang, tenda-tenda acara rboh. Lalu panitia mengalih tempat acara ke aula yang ada di Pantai Motadikin.

Sementara gladi resik, Bupati Malaka datang ke lokasi pelantikan dan menanyakan alasan pindah lokasi pelantikan. Sejumlah pimpinan OPD memberikan alasan bahwa tenda yang sudah disiapkan di pinggir pantai roboh diterjang angin.

Lalu bupati mengajak pimpinan OPD untuk melihat kembali lokasi yang disiapkan awal. Di lokasi itu, sejumlah orang masih membongkar tenda-tenda dan dibutuhkan waktu lama untuk selesai.

Bupati Malaka Uji Coba Penerangan Lapangan Untuk Persiap El Tari Memorial Cup

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran langsung memerintah stafnya untuk memanggil kembali pejabat yang dilantik untuk menuju ke pantai.

Sebelum acara pelantikan, Bupati Stef menghimbau kepada pejabat yang dilantik dan seluruh undangan yang hadir agar ketika hujan turun sementara acara pelantikan berlangsung untuk tidak pindah lokasi. Semua tetap dalam posisi berbaris. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved