Marselina Tamu Apu, Atlet Atletik Potensial Indonesia asal NTT

Atlet Mudah asal NTT, Marselina T. Apu adalah atlet Binaan PPLP Dispora NTT yang berkolabora dengan KONI NTT, Pengprov PASI NTT

Marselina Tamu Apu, Atlet Atletik Potensial Indonesia  asal NTT
Ferry Ndoen
POS KUPANG/FERRY NDOEN LATIHAN- Ina Tamu Apu, atlet peraih tiga medali emas nomor 200m, 400m dan lompat jauh di ajang Popda NTT tahun 2017, saat latihan di Stadion Oepoi, Kupang, Kamis (8/6/2017) sore. 

POS KUPANG.COM--. Atlet Mudah asal NTT, Marselina T. Apu adalah atlet Binaan PPLP Dispora NTT yang berkolaborasi dengan  KONI NTT, Pengprov PASI NTT .

Dalam proses pelatihan yang diikutinya di Sentra PPPL, Marselina adalah atlet muda potensial yang memiliki keunggulan diantara sejumlah teman2 di PPLP NTT Cabor atletik.

Nomor spesialisnya yang menjadi andalan Marselina yakni  Sprint 200m, 400m dan juga Estsfet 4x400m Pi.

Demikian, pengamatan Pengurus PASI NTT, Fransikus Sales, SPd, M.Pd, kepada Pos Kupang.com, Jumat (8/3/2019)

Di beberapa Kejuaan PPLP dan POPNAS,  Marselinan Tamu Apu selalu tampil terbaik dengan mempersembahkan medalis Emas untuk NTT.

Dalam pengamatan PB.PASI oleh Tim talent scoting , Marselina satu diantara sejumlah atlet se Indonesia yang dipanggil masuk Pelatnas Yunior di Jakarta.

Selama mengikuti Pelatnas di Jakarta, Marselina punya kemampuan dan progress  yang signifikan untuk bersaing dengan teman2 lainnya.

Marselina juga salah satu diantara sejumlah atlet lain yang direkomendasikan untuk memperkuat Tim atletik Indonesia pada Pesta olahraga Asia.

Liga Champions: PSG vs Man United, Kunci Rashford Taklukkan Buffon saat Penalti

Namun pada hari dan skedul yang mau berlomba, ada perubahan format yang dilakukan oleh Pelatih Tim Atletik Asian Games sehingga Marselina tidak diturunkan ke lintasan lari di stadion Atlètik Madya Senayan.

Respon publik khususnya masyarakat khususnya PASI NTT, seperti tidak mampu menerima keputusan ini.

Liga Champions: Saat Hadapi PSG, Pendukung Manchester United Ditikam di Paris

Tetapi dibahwa Kendali Ketua PASI NTT, Ir.Eston Foenay, M.si diemosial publik NTT dapat diredam dengan baik.

Kondisi dapat terjadi disebabkan oleh penjelasan yang sampaikan oleh Tim pelatih atletik Asian Games kurang rasional. Sehingga kondisi akan berdampak kurang baik bagi Organisasi khusus PB . PASI dan Pengprov PASI  dan Pengkab PASI di daerah di Seluruh Indonesia.

Untuk kedepan harus di koordinasikan dan dikomunikasikan secara baik. Sehubungan dengan tim atletik yang akan memperkuat kontingen Indonesia ke Singapura Open nanti, salah satunya atlet kita Marselina T. Apu.

Marselina akan turun di nomor sprint 400m dan 4x400m pi. Dalam pengamatan dan pantauan saya, Marselina punya peluang untuk mempersembahkan medali, namun hal nonteknis dan teknis harus diarahkan seorang pelatih , mampu menformulasikan secara baik. (*)

ATlet atletik PPLP NTT Marselina Tamu Apu meraih medali emas di Kejurnas PPLP 2017 di Papua

ATlet atletik PPLP NTT Marselina Tamu Apu meraih medali emas di Kejurnas PPLP 2017 di Papua (ISTIMEWA)

Ketua Pengurus Kota Tarung Derajat Kupang, Fransiskus Sales, SPd, MM
Ketua Pengurus Kota Tarung Derajat Kupang, Fransiskus Sales, SPd, MM (pos kupang.com, ferry ndoen)
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved