Bencana di Manggarai Barat: Ratusan Pengungsi Ditampung di Polres Mabar

206 pengungsi korban bencana banjir dan longsor di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, ditampung di Aula Polres Manggarai Barat, Nusa Tenggar

Bencana di Manggarai Barat: Ratusan Pengungsi Ditampung di Polres Mabar
humas polres manggarai barat
Kapolres Manggarai Barat, Julisa Kusumowardono evakuasi korban banjir labuan bajo 

POS KUPANG.COM -- Sebanyak 206 pengungsi korban bencana banjir dan longsor di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, ditampung di Aula Polres Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur(NTT).

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Jules Abraham Abas kepada Antara di Kupang, Jumat sore, mengatakan. bahwa, ada sekitar 310 warga yang diungsikan, namun dibagi dua dengan di kantor Basarnas Labuan Bajo.

"Total pengungsi yang diungsikan berjumlah 310 orang. Namun yang ditampung di Aula Polres Manggarai Barat berjumlah 206 orang. Sisanya berjumlah 114 ditampung di kantor Basarnas," kata Jules.

Ia merincikan dari total 310 warga yang diungsikan itu terdiri dari dewasa sebanyak 207 orang sedangkan anak-anak 93 orang dan bayi 10 orang.

Polres Manggarai Barat sendiri, kata Jules, bersama dengan tim gabungan yang terdiri dari Brimob kompi B Manggarai Barat, Polsek Komodo, Ditpolair Polda NTT, Basarnas dan beberapa instansi terkait sudah melakukan evakuasi warga sejak Kamis (7/3).

Masyarakat NTT Diminta Waspada Bencana Banjir, Longsor dan Angin Kencang

Belasan Rumah di Kawaliwu, Flores Timur Diterjang Longsor

Dari informasi yang diperoleh mantan Kapolres Manggarai Barat itu, banjir yang terjadi di Manggarai Barat tepatnya di Kampung Gorontalo-Desa Gorontalo, Kampung Nanga Nae-Desa Macang Tanggar, Kampung Weor, Kampung Capi dan Kampung Walang- Desa Golo Bilas itu akibat curah hujan yang cukup tinggi di daerah itu.

Akibatnya Kali Wae Mese, Desa Ranggawatu, Kecamatan Komodo tidak dapat menahan debit air yang tinggi, sehingga luapan air setinggi kurang lebih dua meter menggenangi perumahan warga di beberapa Kampung itu.

Sementara itu data yang diperolah dari Humas BNPB pusat menyebutkan jumlah korban yang meninggal akibat bencana di Manggarai Barat mencapai dua orang.

Enam orang lainya masih dicari. Para korban yang meninggal dan belum ditemukan akibat tertimbun longsor. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved