Anggota Sementara Asprov PSSI NTT, Bintang Timur Atambua FC Ikut Arafuru Games di Australia

Penetapan sebagai anggota sementara Asprov PSSI NTT dilakukan agar Bintang Timur Atambua FC dapat mengikuti semua kegiatan Asprov PSSI NTT sambil menu

Anggota Sementara Asprov PSSI NTT, Bintang Timur Atambua FC  Ikut Arafuru Games di Australia
Foto/Bintang Timur Atambua FC
Suasana latihan Bintang Timur FC 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM-KUPANG-Kerja keras dan perjuangan Tim Sepak Bola Bintang Timur Atambua FC menjadi bagian dari Asprov PSSI NTT terjawab sudah.

Melalui surat keputusan tertanggal 19 Februari 2019 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Asprov PSSI NTT, Frans Lebu Raya, Bintang Timur Atambua FC secara resmi ditetapkan sebagai anggota sementara Asprov PSSI NTT.

Penetapan sebagai anggota sementara Asprov PSSI NTT dilakukan agar Bintang Timur Atambua FC dapat mengikuti semua kegiatan Asprov PSSI NTT sambil menunggu dilaksanakannya kongres Asprov PSSI NTT.

Dalam kongres ini nanti, Bintang Timur Atambua FC baru akan dikukuhkan sebagai anggota tetap Asprov PSSI NTT. Surat ini diterima Pos Kupang, Jumat (8/3/2019).

Usai ditetapkan menjadi anggota sementara, Asprov PSSI NTT langsung menunjuk Bintang Timur FC mewakili NTT mengikuti Arafuru Games pada tanggal 30 April-3 Mei 2019 di Kota Darwin, Australia. Pemain yang ikut dalam kompetisi ini adalah para pemain U-16.

Siap Menghadapi El Tari Cup, Persemal Malaka Mulai Latihan Tiap Hari

Dihubungi terpisah, Pendiri Bintang Timur Atambua FC, Fary Francis mengatakan dirinya akan bertemu Coach Indra Sjafrie untuk membicarakan rencana pengiriman 3 siswa Bintang Timur Atambua FC untuk berlatih di salah satu klub di Belanda.

Nota kesepahaman (MoU) dengan klub Belanda sudah dibuat. Keberangkatan siswa akademi sedang dipersiapkan.

Perihal klubnya terpilih sebagai anggota Asprov PSSI NTT, Ketua Komisi V DPR RI ini menjelaskan klub Bintang Timur Atambua FC akan menanggung semua biaya mulai dari paspor, visa, transportasi, akomodasi, kelengkapan dan semua kebutuhan selama berada di Darwin, Australia sambil tetap berkoordinasi dengan Asprov PSSI NTT.

"Semua ini berkat dukungan dari semua pihak, orangtua, pelatih, sponsor dan Asprov PSSI NTT," pungkasnya. (*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved