Berita Pendidikan

SMP Negeri 1 Kupang Tengah Salurkan Bakat Siswa dengan Pentas Seni

Tahun 2018, SMP Negeri 1 Kupang Tengah menggelar pentas seni yang diikuti para siswa dengan aneka kegiatan seni.

SMP Negeri 1 Kupang Tengah Salurkan Bakat Siswa dengan Pentas Seni
Dokumentasi SMP Negeri 1 Kupang Tengah
SMP Negeri 1 Kupang Tengah Gelar Pentas Seni 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayon

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Beragam cara dilakukan manajemen Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri I Kupang Tengah, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaeten Kupang membantu siswa menyalurkan bakat dan minat di bidang seni.

Sebagai salah satu sekolah unggul di Kabupaten Kupang, pentas seni menjadi agenda rutin tahunan sekolah tersebut.

Tahun 2018, SMP Negeri 1 Kupang Tengah menggelar pentas seni yang diikuti para siswa dengan aneka kegiatan seni, yakni seni tari, seni suara, fashion show, dan pidato bahasa Inggris.

Diadukan Warganya terkait Dugaan Korupsi, Kades Noinbila Santai-Santai Saja

Pembina Seni SMPN I Kupang Tengah, Rahel Ratu, didampingi Pembina lainnya, Beni Tayboko, S.Pd, kepada Pos Kupang di sekolah tersebut, Senin (4/3/2019), mengatakan ajang pentas seni yang digelar di sekolah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun.

Menurut Rahel, SMP Negeri 1 Kupang Tengah merupakan sekolah unggul yang diberi ruang oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kupang agar kreatif dalam mengembangkan bakat dan minat para siswa.

Dikatakannya, menjawab harapan tersebut, sejak tahun 2017 digelar pentas seni perdana yang diikuti perwakilan dari tiap kelas. Pagelaran tersebut berlangsung sukses.

Sehingga, kata Rahel, Kepala SMP Negeri 1 Kupang, Leno Elviani Klein, S.Pd, meminta pembina untuk merancang kegiatan pentas seni lanjutan.

Setelah Karna Su Sayang, Lagu Terbaru Near feat Bianca Da Silva Viral, Sampai di Repost Saykoji!

"Saya dan pembina lainnya, Beni Tayboko, merancang rencana kegiatan dan puncaknya digelar pada Desember 2018 lalu bersamaan dengan HUT ke-73 PGRI Kabupaten Kupang," katanya.

Rahel mengatakan, beberapa kegiatan seni yang dipentaskan, yakni lomba menyanyi, vokal group, menyanyi solo, menari, fashion show dan pidato berbahasa Inggris.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved