Jelang MotoGP Qatar, Marquez Merasa Kondisi Hampir 100 Persen

Menjelang seri perdana MotoGP 2019 di Qatar, Marc Marquezmengatakan bahwa kondisi fisiknya kini sudah hampir 100 persen.

Jelang MotoGP Qatar, Marquez Merasa Kondisi Hampir 100 Persen
twitter.com/HRC_MotoGP
Aksi Marc Marquez (Repsol Honda) saat mengikuti sesi tes MotoGP yang diadakan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Selasa (21/11/2018). 

POS KUPANG.COM - Menjelang seri perdana MotoGP 2019 di Qatar, Marc Marquezmengatakan bahwa kondisi fisiknya kini sudah hampir 100 persen. Pebalap Repsol Honda ini pun tak sabar menyambut balapan di Sirkuit Losail.

Marc Marquez menjalani dua tes pra-musim MotoGP 2019 di Malaysia dan Qatar dengan kondisi fisik yang belum 100 persen pasca-operasi bahu pada bulan Desember 2018. Namun, juara bertahan MotoGP itu optimistis bisa tampil optimal pada seri pembuka di Sirkuit Losail, Qatar, 8-10 Maret.

"Pada tes Qatar saya merasa jauh lebih baik daripada tes Malaysia dan sekarang saya bisa mengatakan bahwa kondisi saya hampir 100 persen," ucap Marquez yang dikutip BolaSport.com dari Crash.

Warga Makan Ayam Goreng Berulat, Pemerintah Resmi Tutup Sementara RM Sari Bundo Kuanino

Selain merasa kondisi fisiknya kian baik, Marquez juga senang dengan pengembangan yang dilakukan Honda. Keputusan tim pabrikan Jepang itu untuk fokus pada mesin dan perbaikan power unit dinilai Marquez sebagai hal positif.

MotoGP Qatar selalu menjadi seri yang penting bagi Marquez. Selain merupakan seri pembuka pada musim baru, pebalap asal Spanyol itu juga menyoroti keadaan suhu dan cuaca sebelum balapan digelar.

"Qatar selalu menjadi babak khusus, bukan hanya karena ini adalah balapan yang pertama tahun ini, tetapi juga karena kondisinya," ucap Marquez.

"Kami harus memberikan perhatian khusus pada suhu dan mempertimbangkan segalanya sebelum balapan," kata dia lagi.

Musim lalu, Marquez gagal menjadi juara setelah dikalahkan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, dengan selisih 0,027 detik. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved