Belasan Rumah Warga di Cimanggis, Depok Diserang Ulat Bulu, Ada yang Sempat Digoreng

Belasan Rumah Warga di Cimanggis, Depok Diserang ulat bulu, Ada yang Sempat Digoreng

Belasan Rumah Warga di Cimanggis, Depok Diserang Ulat Bulu, Ada yang Sempat Digoreng
KOMPAS. COM/CYNTHIA LOVA
Ulat bulu di Gang Mawar, Cimanggis, Depok, Rabu (6/3/2019). 

Belasan Rumah Warga di Cimanggis, Depok Diserang ulat bulu, Ada yang Sempat Digoreng

POS-KUPANG.COM | DEPOK - Belasan rumah warga di Jalan Gadog, Gang Mawar, Pasar Cisalak, Cimanggis, Kota Depok diserang ulat bulu. Sejumlah ulat bulu itu berasal dari salah satu pohon di pekarangan rumah kosong yang berdekatan dengan rumah warga.

Ulat bulu itu pun yang kemudian masuk dan menempel di rumah-rumah warga di lingkungan RT 03 RW 07.

Diduga Diserang Epilepsi, Oni Ditemukan Tewas di Kebun Lamek Taopan

Sobur, salah satu warga di Gang Mawar yang rumahnya diserang ulat bulu mengatakan, sudah seminggu ulat tersebut berada di rumahnya.

"Sudah dari seminggu lalu, sampai masuk ke rumah. Istri saya lagi masak tiba-tiba ada ulat di penggorengan," ucap Sobur, Rabu (6/3/2019).

Ary Wijana: RM Sari Bundo Tidak Kantongi Sertifikat Layak Sehat

Sobur mengaku, semenjak ulat bulu berkeliaran di rumahnya, tidur jadi tidak nyenyak. "Gimana mau nyenyak, orang pas mau tidur tiba-tiba ada ulat di atas bantal. Tiba-tiba ada di kasur. Jadinya saya waspada juga kalau tidur," ujar Sobur.

Hal yang sama dikeluhkan Solihin. Warga Gang Mawar lainnya ini mengatakan, dirinya terus-menerus memusnahkan ulat bulu tersebut dengan dibakar.

Bahkan, ia mengapuri rumahnya dengan kapur barus untuk mencegah datangnya ulat di kediamannya.

"Rumah saya sampai saya garisin kapur barus supaya ulatnya tidak masuk. Eh tetap masuk saja ulatnya melalui genteng kamar mandi," ujarnya.

Ia mengaku sudah resah dengan keadaan ulat bulu yang terus-menerus menempel di tembok rumahnya. "Kalau dibilang resah ya sudah resah banget, saya sudah bilang ke Pak RT agar pohon yang ada hama ulatnya segera ditebang," ucapnya.

Warga lain bernama Imam yang memiliki anak bayi berumur 17 bulan mengaku takut dengan ulat yang menyerang ke rumahnya.

"Takut, apalagi tetangga sebelah anaknya sudah ada yang kena sampai bentol-bentol gitu. Makanya saya tidak biarin anak saya ke luar rumah," ucapnya.

Ia berharap hama ulat ini segera diselesaikan dengan cepat. Untuk sementara, dirinya pun rutin memberikan garam di sekitar rumahnya.

"Iya semoga cepat-cepat dibasmi ulat tersebut, saya jadi takut juga ninggalin anak sama istri di rumah," ucapnya. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved