Breaking News:

AYam Goreng Berulat, Warga Kupang Perlu Tanya Sertifikat Layak Sehat Rumah Makan

Camat Kota Raja, Kota Kupang, Muhammad Khairil, SSTP., M.Si mengungkapkan, warga perlu menanyakan sertifikat layak sehat rumah makan,

Penulis: Gecio Viana | Editor: Ferry Ndoen
Facebook
Daging belatung diduga dari rumah makan di Kota Kupang 

Laporan Reporter PS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Camat Kota Raja, Kota Kupang, Muhammad Khairil, SSTP., M.Si mengungkapkan, warga perlu menanyakan sertifikat layak sehat rumah makan, Rabu (6/3/2019) sore.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan rumah makan yang dikunjungi warga telah memenuhi standar dari pemerintah atau belum.

"Masyarakat bebas memilih rumah makan, akan tetapi perlu sesekali menanyakan apakah rumah makan sudah mengantongi izin atau belum?. Masyarakat punya hak untuk tahu karena itu untuk kepentingan mereka juga," jelasnya.

"Masyarakat sebelum makan kan bisa tanya apakah surat izin sudah lengkap atau belum?
Kalau dia tidak bida menunjukkan berarti diragukan," katanya.

Sebelumnya ia juga mengatakan, akan melakukan pengecekan rumah makan yang tidak memiliki izin atau sertifikat layak sehat di wilayahnya, Rabu (6/3/2019) sore.

Hal tersebut menyusul ditemukannya RM Sari Bundo Kuanino di Kelurahan Nunleu yang tidak memiliki sertifikat layak sehat.

Camat Kota Raja Akan Pengecekan Rumah Makan T idak Miliki Izin

"Nanti kami dari pemerintah akan turun untuk melakukan pengecekan surat perizinan itu. Karena sudah kejadian. Kami tidak akan tinggal diam," tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau para pemilik atau penanggungjawab rumah makan untuk melengkapi surat perizinan sesuai ketentuan yang berlaku.

"Kalau izin sesuai ketentuan yang berlaku sudah ada otomatis tidak bermasalah. Kalau dia (rumah makan) tentu ada Surat Layak sehat, Surat Izin Usaha, Surat Izin Usaha Pariwisata," katanya.

"Kalau belum ada tolong lengkapi, kalau belum ada terima kasih karena sudah sesuai dengan prosedur kan," tambahnya. (*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved