Wayan Darmawa, Indahnya Merayakan Nyepi di Tengah Kemajemukan

Umat Hindu di Kota Kupang tengah bersiap-siap merayakan Nyepi Tahun Baru Saka, 1941.

Wayan Darmawa, Indahnya Merayakan Nyepi di Tengah Kemajemukan
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Kepala Bappeda NTT, Ir. Wayan Darmawa, M.T 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Umat Hindu di Kota Kupang tengah bersiap-siap merayakan Nyepi Tahun Baru Saka, 1941. Rangkaian upacara menyambut Nyepi dibuka dengan upacara Melasti, di Oeba, Senin (4/3/2019).

"Perayaan Nyepi di tengah kemajemukan NTT, khusunya Kota Kupang merupakan hal terindah bagi penganut Hindu yang telah berlangunsung sejak puluhan tahun," ungkap tokoh PHDI Kota Kupang, Wayan Darmawa kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (5/3/2019).

Renungan Harian Katolik, Rabu 6 Maret 2019: Puasa, Tobat dan Kebajikan (Mateus 6: 1-6, 16-18)

Kadis Pariwisata Provinsi NTT ini, menjelaskan, umat Hindu NTT berjumlah sekitar 0,21% dari total penduduk 5,4 juta tentu sangat bergembira dapat melaksanakan rangkain perayaan Nyepi.

Kegiatan Melasti di kota Kupang dan Kabupaten tanggal 4 Maret 2019 berjalan aman, juga upacara pecaruan atau penyucian bumi tanggal 6 maret 2019 didukung pemerintah.

BNN Bekuk Tiga Pengedar Narkoba Jenis Sabu di Jakarta Utara, Transaksi Dilakukan di Rumah

Ia mengatakan, upacara Tawur Kesanga yang dipusatkan di Bundaran PU akan dihadiri Gubernur NTT, Viktor Laiskodat dan Walikota Kupang.

Selanjutnya pelaksanaan Nyepi tahun baru saka 1941 tanggal 7 maret 2019 akan dilakukan catur brata penyepian yaitu tidak bekerja, tidak makan, tidak menghidupkan api dan tidak bepergian. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved