Pegadaian Syariah Siapkan Rahang Tanah Kredit Untuk Petani

Pegadaian Syariah Kupang tengah menawarkan kredit untuk petani dan pengusaha mikro dengan nama Rahang Tanah Kredit

Pegadaian Syariah Siapkan Rahang Tanah Kredit Untuk Petani
POS-KUPANG.COM/ YENI RAHMAWATI
Kepala Pegdaian Syariah Cabang Kupang, Sarifatom Sukardi 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG -Pegadaian Syariah selalu melakukan inovasi dengan menyediakan berbagai produk untuk membantu masyarakat atau nasabah. Pegadaian Syariah tengah menawarkan produk Rahang Tanah kredit.

Produk ini ditawarkan untuk para pengusaha mikro dan petani. Pimpinan Pegadaian Syariah Cabang Kupang, Sarifatom Sukadi, Senin (4/3/2019), menyampaikan, para pengusaha mikro dan petani yang ingin memanfaatkan produk rahang tanah kredit dan caranya tidaklah sulit.

"Dengan melakukan jaminan sertifikat tanah, para nasabah dengan dua profesi tersebut bisa melakukan sistem angsuran baik secara regular dan flexi serta sekali bayar. Sistem angsuran dengan flexi ini sangat cocok untuk para petani dan kontraktor," ujarnya.

HRV Club Indonesia Chapter Kupang NTT Bawa Keluarga Ikut Touring

PLN Gerak Cepat Pulihkan Kelistrikan 3400 pelanggan Pasca Angin Puting Beliung di Liliba

Untuk petani, ujarnya, karena pembayarannya berdasarkan musim panen. Jadi saat panen barulah petani bisa mengangsur atau bisa juga dengan menggunakan sistem sekali bayar.

Ia menjelaskan, yang mengajukan pinjaman rahang kredit harus betul-betul sertifikatnya atas nama suami atau istri. Tidak boleh nama orangtua atau keluarga lainnya.

"Nama di PBB juga harus sesuai dengan di sertifikat. Petani yang ingin layangkan pinjaman maka untuk sertifikat tanah adalah lahan pertanian. Dimana lahan pertanian harus ada tanaman produktif. Misalnya tanaman padi atau perkebunan," jelasnya.

Sedangkan kalau tanah bangunan, maka harus ada bangunan dan IMB. Kalau lahan kosong belum bisa. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved