Terkait Pidato Kogasma Partai Demokrat, Sandiaga Mengaku Sudah Diskusi dengan AHY, Ini Hasilnya

Terkait Pidato Kogasma Partai Demokrat, Sandiaga Mengaku Sudah Diskusi dengan AHY, Ini Hasilnya

Terkait Pidato Kogasma Partai Demokrat, Sandiaga Mengaku Sudah Diskusi dengan AHY, Ini Hasilnya
KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES
Komandan Satuan Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan keterangan pers di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, di Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (10/8/2018). 

Terkait Pidato Kogasma Partai Demokrat, Sandiaga Mengaku Sudah Diskusi dengan AHY, Ini Hasilnya

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menilai pidato Komandan Komando Satuan Tugas Bersama ( Kogasma ) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono tak perlu dipermasalahkan.

Hal itu disampaikan Sandiaga menanggapi pidato politik AHY yang merekomendasikan sejumlah kebijakan kepada Presiden terpilih tanpa menyebutkan sosoknya.

Polisi Menangkap Dua Pengamen yang Sering Lakukan Begal, Seorang Berperan Sebagai Penadah

Di sisi lain, Demokrat merupakan salah satu partai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Saya rasa tidak ada yang perlu disikapi secara berlebihan. Saya yakin AHY solid di Koalisi (Indonesia) Adil Makmur," kata Sandiaga saat ditemui di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (3/3/2019).

Menurut Sandiaga, pidato AHY yang disampaikan di hadapan kader Demokrat bertujuan untuk menguatkan partai tersebut bila nantinya lolos ke parlemen.

Kepala Desa di TTU Enggan Bertanggung Jawab Setelah Hamili Kekasih, Begini Akibatnya

Sandiaga menambahkan, kuatnya Demokrat di parlemen justru akan mendukung pemerintahannya bersama Prabowo jika nantinya menang di Pilpres 2019.

"Saya baru WA-an sama AHY dan diskusi cukup intens, dan saya sepakat dan Demokrat harus kuat. Itu untuk Prabowo-Sandi bisa nanti memerintah, melaksanakan pemerintahan ke depan Demokratnya harus kuat," lanjut Sandi.

Sebelumnya, AHY menyampaikan pidato politik. AHY mengungkap kondisi dan situasi politik mutakhir, tantangan, dan kesulitan yang dihadapi bangsa ini.

Kemudian, AHY merekomendasikan presiden terpilih nanti untuk melakukan sejumlah perbaikan, tanpa menyebutkan capres yang diusung partainya. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved