Resmikan Gapura Pasar Niki-Niki, Bupati Tahun Janji Tangih Dana CSR Perusahaan di TTS

Bupati TTS, Egusem Piether Tahun, Senin (4/3/2018) pagi meresmikan Gapura Pasar Niki-Niki, Kecamatan Amanuban Barat

Resmikan Gapura Pasar Niki-Niki, Bupati Tahun Janji Tangih Dana CSR Perusahaan di TTS
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Bupati Tahun, Kepala Bank BRI Cabang Soe, Veni Amalo, Kepala Bapenda, Aba Anie dan beberapa undangan lainnya sedang membentangkan sepanduk penyerahan CRS Pembangunan Gapura Pasar Niki-Niki, Senin (4/3/2019). 

POS-KUPANG.COM | SOE - Bupati TTS, Egusem Piether Tahun, Senin (4/3/2018) pagi meresmikan Gapura Pasar Niki-Niki, Kecamatan Amanuban Barat, yang dibangun menggunakan dana Coorporate Social Responsibility ( CSR ) Bank BRI Cabang SoE senilai Rp 80 juta lebih.

Gapura yang merupakan pintu masuk utama Pasar Niki-Niki tersebut semakin mempercantik keberadaan pasar tradisional rakyat tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Tahun mengucapkan terima kasih kepada Bank BRI yang sudah berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten TTS dengan membangun gapura Pasar Niki-Niki.

Mansyur, Ahli Kompor asal Jeneponto yang Keliling NTT

CSR merupakan kewajiban perusahaan kepada masyarakat yang bisa diberikan dalam bentuk uang, maupun bangunan salah satunya gapura. Namun selama ini masih ada perusahan BUMN maupun BUMD yang lalai melaksanakan kewajiban tersebut.

Bupati Tahun berjanji akan menagih dana CRS pada perusahaan yang belum melakukan kewajibanya tersebut.

BREAKING NEWS: Dua Orang Tewas dalam Lakalantas di Sikumana Kupang

"Terima kasih karena Bank BRI sudah mau menjalankan kewajibannya CSR nya dengan membangun gapura ini. Bagi perusahan yang lain, baik BUMN maupun BUMD akan saya tagih CSR nya. Itu hak masyarakat jadi harus diberikan," tegas pria yang akrab disapa Epy ini.

Ke depan, Epy berjanji akan memberikan perhatian kepada lembaga perbankan yang berada di Kabupaten TTS, khususnya yang sudah mendukung pemerintah dalam upaya membangunan Kabupaten TTS.

Karena itu, Pemerintah akan melihat kembali regulasi yang berlaku untuk dapat memberikan perhatian kepada perbankan yang ada di TTS.

"Keberadaan lembaga perbankan di Kabupaten TTS sangat mendukung percepatan roda pembangunan dan perekonomian di daerah ini. Oleh sebab itu ke depan kita akan melihat lagi regulasi yang bisa kita gunakan untuk memberikan perhatian kepada perbankan di daerah ini. Tetapi kita juga berharap, lembaga perbankan yang ada juga ikut bekerja sama dan mendukung pemerintah dalam membangun daerah ini agar menjadi pusat pertumbuhan ekonomi," kata Bupati Tahun.

Pimpinan BRI Cabang SoE, Veni Amalo yang ikut hadir dalam acara peresmian tersebut mengatakan, pembangunan gapura pasar Niki-niki dilakukan setelah mendengarkan masukan dari kepala Bapenda Kabupaten TTS, Aba Anie.

Hal tersebut dimaksudkan untuk menata pintu masuk pasar Niki-Niki agar lebih indah. Oleh sebab itu, sebagai wujud dukungan Bank BRI kepada pemerintah daerah maka gagasan pembangunan gapura pasar Niki-Niki pun direalisasikan dengan menggunakan dana CSR.

"Ini wujud dukungan kita kepada pemerintah daerah dalam membangun daerah ini sekaligus melaksanakan kewajiban kita untuk memberikan CSR. Kita berharap ke depan kerja sama antara Pemda dan Bank BRI bisa terus terjalin dengan baik agar bisa saling mendukung satu sama lain. Bank BRI mendukung penuh pemerintah dalam membangun daerah ini oleh sebab itu kerjasama antara Pemda dan Bank BRI diharapkan bisa terus terjalin dengan baik," katanya. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved