Lakukan Akreditasi, Manajemen Rumah Sakit Daerah Aeramo Galang Dukungan

Manajemen Rumah Sakit Daerah Aeramo melakukan penggalangan komitmen dalam rangka Akreditasi rumah sakit tersebut.

Lakukan Akreditasi, Manajemen Rumah Sakit Daerah Aeramo Galang Dukungan
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Bupati Nagekeo, dr. Johanes Don Bosco Do foto bersama staf RSD Aerami sebelum membubuhkan tandatangan pada spanduk "Penggalangan Komitmen" menuju Akreditasi RSD Aeramo di Aula Setda Nagekeo, Senin (4/3/2019). 

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Manajemen Rumah Sakit Daerah Aeramo melakukan penggalangan komitmen dalam rangka Akreditasi rumah sakit tersebut.

Kegiatan penggalangan komitmen tersebut dilaksanakan di Aula Setda Nagekeo dan dihadiri Bupati Nagekeo, dr. Johanes Don Bosco Do, ketua Tim PPK Nagekeo, Ny. Eduarda Yayik Pawitra Gati, Wakil Ketua I DPRD Nagekeo, Kristianus Dua Wea, Anggota DPRD Nagekeo, Rispan Djogo, Kepala Dinas Kesehatan Nagekeo, drg. Ellya Dewi, M.Ph, Direktris RSD Aeramo, dr. Emerentiana Reni Wahyuningsih, beberapa pimpinan OPD dan dokter spesialis RSD Aeramo, para kepala Puskesmas se Kabupaten Nagekeo.

Andi Arief Ditangkap Pakai Sabu, Waketum Gerindra Salahkan Pemerintah Jokowi

Direktris RSD Aeramo, drg. Emerentiana Reni Wahyuningsih, kepada POS-KUPANG.COM, usai kegiatan penggalangan komitmen tersebut menyampaikan, penggalangan komitmen tersebut bagian dari meminta dukungan Pemda Nagekeo, Lembaga DPRD serta semua stakeholder untuk mendukung pelaksanaan menuju akreditasi RSD Aeramo.

Drg yang biasa disapa Reni ini mengatakan tujuan akreditasi yaitu untuk menjamin mutu pelayanan dan keselamatan pasien sehingga Rumah Sakit Aeramo harus diakreditasi.

Bupati Agas Ancam Tutup Sekolah yang Jumlah siswanya Tidak Memenuhi Ketentuan

Ia mengatakan Rumah sakit Daerah ( RSD) Aeramo belum diakreditasi. Sehingga harus diakreditasi untuk menjamin mutu pelayanan dan keselamatan pasien.

Ia mengatakan dalam proses akreditasi ini sangat diharapkan dukungan dari seluruh stekhoolder agar bisa tercapai proses akreditasi dalam waktu dekat ini.

"Kami mohon dukungan kepada Pemda, lembaga DPRD dan stakeholder. Bahwa ternyata proses menuju akreditasi tidak mudah yang harus melibatkan multi stakeholder. Kita tidak bisa sendiri, untuk itu kami sangat mengharapkan dukungan semua pihak," ujarnya drg. Reni, di Aula Setda Nagekeo, Senin (4/3/2019).

Ia menjelaskan saat ini tinggal dua persyaratan yang belum dan hari ini sudah terjawab terkait ijin pengolahan limbah padat dan cair Rumah Sakit.

Ia mengatakan ada 10 persyaratan yang dipenuhi sehingga tim akreditasi akan datang melakukan survey namun waktunya akan ditentukan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

"Ada 10 persyaratan yang harus kita penuhi, Delapan persyaratan sudah lengkap dan dua persyratan itu izin pengolahan limbah cair dan ijin pengolahan limbah padat ini yang kami sangat mengharapkan dukungan dari pemerintah setempat. Tapi itu sudah tadi, semoga esok sudah diambil. Selain itu kami mengajukan permohonan ke Dinas kesehatan, Permohonan kepada Bupati, melalui Badan Lingkungan Hidup Daerah untuk mendapatkan surat tersebut," ujar drg. Reni.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved