Ini Jumlah Pemilih Se-Provinsi NTT, KPU: Alami Perubahan karena Ada Pemilih Pindah Tempat

Ini jumlah pemilih se-Provinsi NTT, KPU: alami perubahan karena ada pemilih pindah tempat memilih.

Ini Jumlah Pemilih Se-Provinsi NTT, KPU: Alami Perubahan karena Ada Pemilih Pindah Tempat
POS-KUPANG.COM/Ambuga Lamawuran
Kantor KPU NTT yang beralamat di Jalan Polisi Militer, Kota Kupang, NTT. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Jumlah daftar pemilih tetap ( DPT ) se-Provinsi NTT dalam perhitungan secara nasional adalah 3.391.616 pemilih.

"Jumlah pemilih se- Provinsi NTT adalah 3.391.616 yang tersebar di 22 kabupaten kota, 309 kecamatan, 3351 desa/kelurahan, dan 14.978 TPS," kata anggota KPU NTT, Lodowyk Fredrik, Senin (4/3/2019).

Dikatakan, jumlah itu mengalami perubahan karena KPU melayani pemilih yang pindah tempat memilih.

Anak PAUD di Perbatasan Indonesia-Timor Leste Dapat Pelajaran dari TNI

"Karena itu kita berproses dan pleno, jumlah pemilih pindahan tahap 1 adalah 3.391.547 pemilih. Artinya selisih kurang 69 pemilih. Perhitungan tahap kedua sudah dimulai kemarin. Tanggal 13-14 Maret 2019 akan dilakukan kembali rekap pemilih tambahan di tingkat provinsi," ujarnya.

Dijelaskan, pihaknya telah melakukan bimbingan teknis dan pungut hitung.  "Kami telah lakukan bimtek dan pungut hitung yang hadirkan teman-teman KPU kabupaten kota. Kami lakukan simulasi, hadirkan 2 orang disabilitas tunanetra dan tunarungu. Kami mau ukur berapa waktu yang diperlukan untuk proses itu," ungkapnya.

KPU Nagekeo Kesulitan Cari Penghubung Calon Anggota DPD

Dia berharap, sekembalinya para anggota KPU kota/kabupaten ke kabupaten masing-masing, bisa melakukan bimbing terhadap KKPS.

"Kami harap teman-teman sekembalinya mereka dari bimtek itu bisa lakukan bimningan KKPs yang berjumlah 7 orang tiap TPS, ditambah 2 orang pihak keamanan," jelasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ambuga Lamawuran)

Penulis: Lamawuran
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved