Empat Tahun Tak Digunakan, Rumah Jabatan Bupati TTS Akhirnya Ditempati

Setelah kurang lebih empat tahun tak ditempati, rumah jabatan Bupati TTS ditempati Bupati TTS, Egusem Piether Tahun, Senin (4/3/2019).

Empat Tahun Tak Digunakan, Rumah Jabatan Bupati TTS Akhirnya Ditempati
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Bupati Tahun sedang meniup lilin pada kue ulang tahun 

POS-KUPANG.COM | SOE - Setelah kurang lebih empat tahun tak ditempati, rumah jabatan Bupati TTS ditempati Bupati TTS, Egusem Piether Tahun, Senin (4/3/2019). Penempatan rumah jabatan ini bersamaan dengan hari ulang tahun Bupati Tahun yang ke-58.

Acara ulang tahun dan masuk rumah jabatan dikemas dalam ibadat syukur di halaman depan rumah bupati yang terletak di Jalan Soekarno. Ibadat syukur dipimpin oleh pendeta Hendrik Kuji Rihi dan dihadiri oleh Forkopimda, pimpinan OPD, ASN dan keluarga Bupati Tahun.

Dalam renungannya, Pendeta Hendrik mengingat Bupati Tahun dan keluarga untuk menjadikan rumah jabatan sebagai Rumah Tuhan. Oleh sebab itu, teriakan saling lempar tidak boleh terjadi dalam rumah tersebut.

Diancam Dibunuh Pengunjukrasa, Hadung Boleng Meradang di Kantor Polisi

Ia juga mengingatkan kepada Bupati Tahun sekeluarga untuk selalu mendekatkan diri dengan Tuhan. Ia mengimbau agar di dalam rumah jabatan disediakan ruang khusus untuk berdoa agar keluarga Tahun selalu dekat dengan Tuhan.

"Kalau bisa harus ada ruang khusus untuk berdoa di dalam rumah ini. Agar keluarga ini selalu dekat dengan Tuhan karena tantangan sebagai bupati akan terus datang. Oleh sebab itu hanya oleh dan dengan kekuatan dari Yang Maha Kuasa Pak Epy bisa memimpin daerah ini," ingatnya.

Pemuda Golo Riwu Aksi Damai Minta Pemkab Manggarai Barat Tempatkan Petugas Medis di Pustu

Bupati Tahun mengatakan, penempatan rumah jabatan sebagai wujud pemenuhan janjinya semasa kampanye. Dia membuka pintu rumah jabatan bagi masyarakat Kabupaten TTS yang ingin datang menyampaikan aspirasi.

Selain itu, jika memang dibutuhkan, Bupati Tahun mempersilakan masyarakat untuk menginap di rujab tersebut. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved