Di Sumatera Utara, Personil Badan Nasional Narkotika Menggagalkan Pengiriman 30 Kg Sabu-sabu

Personel Badan Narkotika Nasional berhasil menggagalkan pengiriman 30 kg narkotika jenis sabu-sabu dari Malaysia tujuan ke perairan Kabupaten Batubara

Di Sumatera Utara, Personil Badan Nasional Narkotika Menggagalkan Pengiriman 30 Kg Sabu-sabu
(ANTARA FOTO/Septianda Perdana)
Arsip: Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) BNN Irjen Pol Arman Depari (tengah) memperlihatkan barang bukti narkoba setelah berhasil menangkap bandar narkoba di Jalan AH Nasution Medan, Sumatera Utara, Selasa (20/3/2018). 

POS KUPANG.COM - - Personel Badan Narkotika Nasional berhasil menggagalkan pengiriman 30 kg narkotika jenis sabu-sabu dari Malaysia tujuan ke perairan Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara.

Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari kepada wartawan, Minggu, mengatakan pihaknya juga menangkap empat orang sindikat narkotika, yakni DI (kurir), SD (kurir), IH (penjemput sabu dari Malaysia) dan RS (pengendali).

Penangkapan pengiriman sabu-sabu itu, menurut dia, berdasarkan informasi masyarakat bahwa di Kabupaten Batubara akan ada pengiriman narkotika dari Malaysia menuju Indonesia melalui jalur laut.

"Selanjutnya tim gabungan melakukan penyelidikan, dan ternyata pengiriman sabu itu menggunakan kapal nelayan (kapal tekong) yang dijemput langsung dari Pelabuhan Portklang, Malaysia oleh seseorang IH," ujar Arman.

Ia mengatakan, setelah memasuki wilayah perairan Indonesia, kapal tersebut akan bersandar di Pantai Labu. Setelah tiba di Batubara, sabu-sabu dibawa dengan menggunakan mobil oleh dua orang tersangka DI dan SD.

Mobil Puskesman Keliling Dinas Kesehatan Manggarai Timur Terbalik di Nanga Labang

"Kemudian, saat melintas di Jalan Raya Siantar, Kelurahan Pagar Jati, Lubuk Pakam, tim gabungan melakukan penangkapan mobil tersebut," ucap dia.

Arman menjelaskan, dari kedua tersangka itu, diamankan tiga kantong plastik warna hitam yang di dalamnya berisi 10 kg sabu dikemas bungkus plastik teh china berwarna hijau.

Hasil pengembangan kedua tersangka DI dan SD, dan dilakukan penangkapan terhadap dua orang lainnya IH dan RS, serta mengamankan 20 kg sabu.

Badan Narkotika Nasional (BNN) juga mengamankan barang bukti berupa dua unit mobil, beberapa `handphone`, KTP tersangka dan uang sebesar Rp6.600.000.

"Keempat tersangka dan barang bukti sudah dibawa ke BNN Pusat," katanya. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved