41 Peserta Lulus Passing Grade PPPK di Sumba Barat Daya

Sebanyak 41 dari 43 peserta tes penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja ( PPPK ) dinyatakan lulus passing grade pada tahap pertama

41 Peserta Lulus Passing Grade PPPK di Sumba Barat Daya
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Kepala BKPP Sumba Barat, Drs. Yeremias Wunda Lero 

POS-KUPANG.COM | TAMBOLAKA - Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sumba Barat Daya, Drs Yeremias Wunda Lero mengatakan, 41 dari 43 peserta tes penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja ( PPPK ) dinyatakan lulus passing grade pada tahap pertama penerimaan PPPK yang dilaksanakan secara online di SMA Santo Thomas Tambolaka, tanggal 22 Februari 2019.

Menurutnya, nama-nama peserta lulus passing grade sudah diterimanya dan akan melaporkan hal itu kepada Bupati Sumba Barat Daya, Markus Dairo Tallu, S.H dalam waktu dekat.

Bupati Sikka Lantik 74 Pejabat Eselon III, Roberto Diogo: Tidak Ada Dendam Politik

Yeremias Wunda Lero menyampaikan hal itu di ruang kerjanya, Senin (4/3/2019). Menurutnya, kuota 43 tenaga kontrak pusat tersebut terdiri satu orang tenaga guru dan selebihnya adalah tenaga penyuluh pertanian yang ditentukan pemerintah pusat.

Panitia daerah hanya melaksanakan tes penerimaan pegawai pppk, misalnya membuka pendaftaran peserta tes PPPK, verifikasi administrasi dan pelaksanaan ujian pada hari pelaksanaan ujian PPPK tanggal 22 Februari 2019. Penentuan kelulusan sepenuhnya wewenang pemerintah pusat.

KPU NTT Imbau Para Caleg Ambil Alat Peraga

Menjawab pertanyaan apakah terjadi dua kali tes penerimaan PPPK pada tahap pertama ini, ia mengatakan, sampai saat ini belum mendapat informasi lanjutan dari pemerintah pusat tentang tahapan penyelenggaraan tes pegawai PPPK itu. Kemungkian ujian penerimaan pegawai pppk hanya berlangsung satu kali saja. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved