Bupati TTS Wajibkan Seluruh OPD Pasang Satu Titik Bola Lampu Terangi Ruas Jalan

Salah satu program 100 hari kerja bupati dan wakil bupati TTS, Egusem Piether Tahun dan Jhony Army Konay adalah TTS terang.

Bupati TTS Wajibkan Seluruh OPD Pasang Satu Titik Bola Lampu Terangi Ruas Jalan
Pos Kupang.com/Dion Kota
Nampak lampu jalan bertenaga surya yang di pasang Bapeda 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Salah satu program 100 hari kerja bupati dan wakil bupati TTS, Egusem Piether Tahun dan Jhony Army Konay adalah TTS terang.

Untuk menyukseskan program tersebut, Bupati Tahun mewajibkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) memasang minimal satu titik bola lampu guna menerangi ruang jalan yang berada di depan kantor OPD.

Hal ini guna mengubah wajah kota Soe yang selama ini gelap disebabkan karena minimnya lampu jalan berfungsi di ibu Kota Kabupaten tersebut.

" Kita ingin mengubah wajah Kota Soe di malam hari yang identik dengan gelap karena minimnya lampu jalan. Kita mulai dari kantor pemerintah, dimana seluruh kantor OPD memasang satu titik bola lampu untuk menerangi ruas jalan yang berada di depan kantor tersebut. Kedepan, kita akan ajak pengusaha yang tempat usahanya berada di pinggir jalan untuk melakukan hal yang sama sehingga wajah kota Soe bisa terang di malam," ungkap Epy kepada pos kupang pekan kemarin.

Man United Vs Southampton, 3 Poin Bawa Setan Merah ke Empat Besar

Terpisah,‎ Kepala Dinas PRKP TTS, Jack Benu mengatakan, dirinya sudah memang lampu jalan tenaga surya guna menerangi ruas jalan negara trans Timor yang berada tepat di depan kantor PRKP. Hal ini dilakukan guna menyukseskan program 100 hari kerja bupati dan wakil bupati TTS guna menjadikan wajah kota Soe terang di malam hari.

" Sudah, kita sudah pasang sejak pekan lalu begitu ada instruksi dari pak bupati dan sekarang sudah berfungsi. Selain menjadikan wajah kota Soe lebih terang di malam hari, hal ini juga membantu para pengendara kendaraan bermotor saat melintas di malam hari," ungkap Jack.

Selain Dinas PRKP, Bapeda Kabupaten TTS juga tak ketinggalan memasang lampu jalan bertenaga surya di tepat di bagian sampi kanan kantor Bapenda. Pemasang lampu jalan ini, menerangi ruas jalan kabupaten di malam dan sebuah tempat pangkalan ojek yang tak jauh dari lokasi pemasang lampu jalan tersebut.

" Kita sudah pasang satu lampu jalan untuk Terangi ruas jalan kabupaten yang tepat berada di samping kantor kita. Hal ini guna mendukung program pak bupati dan wakil bupati untuk menjadikan wajah kota Soe terang di malam hari. Kita berharap, lampu bertenaga surya yang telah terpasang bisa dijaga juga oleh masyarakat sehingga bisa terus menyala.

Pasalnya, dibeberapa titik di Kota Soe aki pada lampu jalan sudah hilang dicuri oknum tak bertanggung jawab," pinta Kepala Bapeda Kabupaten TTS, Gede Witadarma. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved