Rayakan Dies Natalis, Layanan Psikologi Unipa Bersihkan Sampah Pasar Alok

Lembaga Layanan Psikologi Universitas Nusa Nipa ( Unipa ) Maumere di Pulau Flores, NTT memasuki usia yang kedua tahun 2019.

Rayakan Dies Natalis, Layanan Psikologi Unipa Bersihkan Sampah Pasar Alok
POS-KUPANG.COM/Foto Mayelus Dori Bastian
Mahasiswa dan dosen Prodi Psikologi dan Prodi Ilmu Komunikasi Unipa Maumere di Pulau Flores, Propinsi NTT, terlibat dalam bakti sosial di Pasar Alok, Kota Maumere, Sabtu (2/3/2019). 

POS-KUPANG.COM | MUAMERE - Lembaga Layanan Psikologi Universitas Nusa Nipa ( Unipa ) Maumere di Pulau Flores, NTT memasuki usia yang kedua tahun 2019.

Merayakan Dies Natalis digelar Bakti Sosial di Pasar Alok, Kota Maumere. Kegiatan ini melibatkan 100-an mahasiswa Prodi Psikologi dan Prodi Ilmu Komunikasi Unipa.

Mereka memungut sampah bertebaran di sepanjang jalan pasar maupun dan area lapak. Ilalang di sekitar pagar pasar ditebas. Sampah-sampah dikumpulkan diangkut truk sampah ke tempat pembuangan akhir.

Sambutan Masyarakat Kendari Sangat Antusias Sampai Tangan Tergores Menyalami Warga, Ini Kata Jokowi

Kepala Lembaga Layanan Psikologi Unipa, Maria Mega Gaharpung, M.Psi, Psikolog mengatakan, bakti sosial merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

"Kami berharap bakti sosial bisa menggerakkan masyarakat yang menggunakan pasar ini untuk berperilaku hidup bersih dan aktif menjaga kebersihan area pasar. Pasar ini menjadi tempat yang nyaman bagi semua orang," ujar Mega.

Info Penting! Ternyata Tak Boleh Menatap Layar Ponsel di Kegelapan, Ini Alasannya

Lembaga layanan ini, demikian Mega, telah memberikan layanan psikologis kepada masyarakat berupa asesmen individu dan organisasi serta deteksi tumbuh kembang anak.

Mahasisi Psikologi, Patrisia Anggraeny, mengharapkan bakti sosial bisa dapat memacu semangat mahasiswa lebih peduli kebersihan dan rajin merawat lingkungan.

"Hidup bersih itu menyehatkan. Tidak hanya secara fisik. Jiwa pun pasti sehat karena orang akan merasa nyaman jika lingkungan sekitarnya bersih," ujarnya.

Bakti sosial diawali apel, dipimpin Rektor Unipa, Dr.Ir. Angelinus Vincentius, M.Si, pada pukul 06.30 Wita. Selanjutnya para mahasiswa menuju Pasar Alok. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved