Paroki Santa Maria Dolorosa SoE Adakan Sosialisasi APP 2019 bagi Para Katekis, Ini Temanya

Paroki Santa Maria Dolorosa SoE Adakan Sosialisasi APP 2019 bagi Para Katekis, Ini Temanya

Paroki Santa Maria Dolorosa SoE Adakan Sosialisasi APP 2019 bagi Para Katekis, Ini Temanya
ISTIMEWA
Suasana sosialisasi APP 2019 bagi para katekis, ketua KUB, ketua stasi dan para fasilitator katekese se-Paroki SoE, di Aula Paroki SoE, Sabtu (2/3/2019). 

Paroki Santa Maria Dolorosa SoE Adakan Sosialisasi APP 2019 bagi Para Katekis, Ini Temanya

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dalam rangka persiapan APP 2019, Pastor Paroki Santa Maria Dolorosa SoE, Rm Aloysius Lake, berinisiatif mengadakan kegiatan sosialisasi APP bagi para katekis, ketua KUB, ketua stasi dan para fasilitator katekese se-Paroki SoE.

Dalam kegiatan ini, diundang pula para katekis dan fasilitator dari paroki-paroki tetangga seperti Paroki Kapan, Benlutu dan Putain. Kegiatan sosialisasi bahan APP 2019 ini berlangsung di Aula Paroki SoE.

14 Anggota DPRD Jambi Serahkan Rp 4,375 Miliar kepada KPK, Ini Peringatan Febri Diansyah

Ketua Komisi Kitab Suci Keuskupan Agung Kupang, Rm. Sipri Senda, diundang Pastor Paroki SoE untuk memberikan sosialisasi dan pembekalan khusus dari sudut pandang kitab suci atas teks-teks yang dipakai dalam katekese.

Suasana sosialisasi APP 2019 bagi para katekis, ketua KUB, ketua stasi dan para fasilitator di Aula Paroki SoE, Sabtu (2/3/2019)
Suasana sosialisasi APP 2019 bagi para katekis, ketua KUB, ketua stasi dan para fasilitator di Aula Paroki SoE, Sabtu (2/3/2019) (ISTIMEWA)

Tema APP 2019 adalah Literasi Teknologi dan Keutuhan Ciptaan. Tema ini dijabarkan dalam 4 sub tema untuk pertemuan katekese selama masa prapaska.

Keempat sub tema itu adalah Teknologi Sebagai Anugerah Allah dengan dasar biblis Kel 31:1-11, untuk pertemuan minggu pertama; Teknologi Sebagai Hasil Kreativitas Manusia, dengan dasar biblis Luk 5:1-11, untuk pertemuan minggu kedua; Teknologi Sebagai Alat Kekuasaan Manusia dengan dasar biblis Kis 19:21-29, untuk pertemuan minggu ketiga; Menggunakan Teknologi Demi Keutuhan Ciptaan, dengan dasar biblis Im 25:1-7, untuk pertemuan minggu keempat.

Anggota DPRD Mataram, Terdakwa Korupsi Dana Gempa Menangis Saat Divonis 2 Tahun Penjara

Rm. Aloysius Lake mengatakan, dengan pembekalan ini diharapkan para fasilitator katekese APP dapat memahami bahan yang ada dan mempersiapkan diri dengan baik untuk memandu pelaksanaan katekese di KUB masing-masing.

"Paroki SoE memiliki potensi fasilitator katekese yang bagus, karena ada 76 katekis yang terdata dan sebenarnya bisa berperan aktif dalam kegiatan katekese selama ini. Sayangnya, tidak semua aktif," ungkap Ketua Unio Wilayah TTS ini.

Rm. Alo juga berharap agar pembekalan ini dimanfaatkan dengan baik oleh para katekis maupun ketua-ketua KUB yang menjadi ujung tombak pelayanan pastoral di komunitas basis. (*)

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved