Khofifah Berencana Bangun Stadion Setara GBK di Jatim, Sudah Diskusi dengan Emil dan Erick Thohir

Khofifah Berencana Bangun Stadion Setara GBK di Jatim, Sudah Diskusi dengan Emil dan Erick Thohir

Khofifah Berencana Bangun Stadion Setara GBK di Jatim, Sudah Diskusi dengan Emil dan Erick Thohir
KOMPAS.com/GHINAN SALMAN
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Emil Elestianto Dardak memberi penyambutan kepada penggawa Timnas U-22 Indonesia serta ofisial dan dokter tim asal Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Jumat (1/3/2019) malam. 

Khofifah Berencana Bangun Stadion Setara GBK di Jatim, Sudah Diskusi dengan Emil dan Erick Thohir

POS-KUPANG.COM | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memiliki impian agar daerah yang dipimpinnya saat ini bisa memiliki sport center setara Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta.

Sebagai pecinta sepak bola, Khofifah mengaku memiliki kepedulian yang besar terhadap dunia olahraga.

Pembegal Buronan Polisi di Makassar Tewas Ditembak karena Melawan dan Berusaha Kabur

Di sela penyambutan kepada empat pemain Timnas U-22 Indonesia asal Jawa Timur, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (1/3/2019) malam, Khofifah mengaku dirinya sebagai pendukung Manchester United.

Ia juga beberapa kali kerap mengunjungi Old Trafford, markas Setan Merah. Mengenai rencananya membangun sport center itu, Khofifah sudah berkomunikasi dengan wakilnya, Emil Dardak, dan Erick Thohir.

Sakirang Tebas Leher Juragan Sapi Marzuki dengan Parang, Diduga Dendam Lama

"Saya sampaikan, kami di Jawa Timur ingin punya stadion olahraga, minimal seperti GBK. Sehingga seluruh olahragawan dan olahragawati di Jatim bisa terfasilitasi," kata Khofifah.

Dengan adanya gedung pusat olahraga di Jawa Timur, Khofifah meyakini hal itu akan mampu memberi energi baru serta menggairahkan para atlet di Jatim untuk bisa berlatih optimal dan berprestasi.

"Terutama bagi teman-teman, saudara-saudara kita yang sudah mendedikasikan dirinya di dunia keolahragaan," ucap Khofifah.

Khofifah mengaku sudah mendeteksi beberapa titik untuk dibangun stadion. Menurut dia, ada pihak-pihak tertentu yang akan mendukung rencananya untuk membangun stadion setara GBK itu.

Namun, Khofifah belum akan menyampaikan kepada publik mengenai lokasi stadion tersebut. Ia akan menyampaikannya setelah stadion itu dibangun.

"Saya, Pak Emil, dan Pak Erick Thohir sudah mendeteksi beberapa titik. Insya Allah minggu depan akan ada yang datang untuk menawarkan kerja sama supaya Jawa Timur punya sport center," imbuh Khofifah. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved