Kamar Pastoran di Paroki Tanggar Terbakar

Kasus kebakaran tersebut berdasarkan hasil interogasi yang diperoleh di sekitar TKP api berhasil dipadamkan warga yang mendengar peristiwa tersebut

Kamar Pastoran di Paroki Tanggar Terbakar
POS KUPANG/ARIS NINU
Kebakaran di Pastoran Paroki Tanggar, Matim 

Kamar Pastoran di Paroki Tanggar Terbakar

POS-KUPANG-COM|BORONG--Salah satu kamar Pastoran Paroki Tanggar di Desa Compang Laho, Kecamatan Poco Ranaka, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) terbakar, Kamis (28/2/2019) malam pukul 22.40 wita.

Kasus kebakaran tersebut berdasarkan hasil interogasi yang diperoleh di sekitar TKP api berhasil dipadamkan warga yang mendengar peristiwa tersebut

Hasil keterangan dari Romo Stefanus Sawu, Pr selaku Pastor Paroki Tanggar menjelaskan, dirinya terbangun karena mendengar keributan umat di sekitar rumah pastoran.

Setelah bangun ia melihar ada banyak umat di sekitar rumah pastoran yang sedang berusaha memadamkan api di salah satu kamar di rumah pastoran.

Kamar yang terbakar itu biasa dipakai oleh tamu pastoran dan sopir pribadi paroki.

Penjelasan Polisi dan Kronologi Lengkap Penemuan Mayat di Nagekeo

Live Streaming Espanyol vs Valladolid Liga Spanyol Jam 19.00 WIB Malam Ini

Siswa SMKN 1 Berharap Festival Sarung dan Musik Jadi Agenda Rutin

Gubernur Akan Terbitkan Perda Perempuan NTT Menenun

Sementara itu, Januarius Adur, saksi lain menjelaskan, rumah yang salah satu kamarnya terbakar tersebut setiap hari bebas masuk keluar umat dan karyawan dan tidak terkontrol ketat berkaitan dengan kunci-kunci pintu.

Di salah satu ruangan terdapat 2 buah jerigen berukuran 30 liter masing-masing berisi bensin dan minyak tanah untuk operasional pastoran dan ada dua buah tempat tidur, kasur dan kelambu.

Janurius menjelaskan, kalau dirinya pada tanggal 28 Februari 2019 sudah diberhentikan dari sopir oleh Romo Stefanus Sawu karena sudah berakhir masa kerjanya dan pada pukul 19.00 Wita saudara Januarius Adur bersama istrinya datang ke Romo Stefanus untuk menyerahkan kunci mobil lalu ia juga menerima gaji gaji bulan terakhir.

Prodi Kimia FST Undana Gelar Seminar Sehari, Ini Temanya

Ramalan Zodiak Hari ini, Sabtu 2 Maret 2019, Gemini Agresif, Libra Dapat Kabar Baik, Zodiak Lain?

Sedangkan saksi Saturninus Blasius Dagul, warga Compang Laho menerangkan ia melihat kobaran api yang sudah membesar dan menjalar ke atap dan saksi pun lari berusaha megambil air untuk memadamkanya dan saksi melihat sumber api dari salah satu ruangan yang terdapat jerigen BBM.

Saksi bersama umat yang datang berupaya memadamkan api sehingga atap tidak ikut terbakar. ((Laporan Reporter POS-KUPANG.COM)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved