Ipelmen Kupang Lantik 31 Anggota Baru

Badan Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Ende ( Ipelmen ) Kupang periode 2018/2019 dalam kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru ( MPAB )

Ipelmen Kupang Lantik 31 Anggota Baru
ISTIMEWA
Badan pengurus Ipelmen Kupang foto bersama pada acara pelantikan di Aula UPT Nakertrans Provinsi NTT, Jumat (1/3/2019. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Badan Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Ende ( Ipelmen ) Kupang periode 2018/2019 dalam kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru ( MPAB ) melantik 31 orang anggota baru menjadi anggota sah Ipelmen.

"Pelantikan anggota baru merupakan lanjutan kegiatan MPAB Rabu (13/2/2019) di Desa Oematnunu Kecamatan Kupang Barat, dan Masa Bimbingan (Mabim) yang sudah dijalankan dua pekan," jelas ketua panitia, Anselmus Atna Sanggu pada acara pelantikan di Aula UPT Nakertrans Provinsi NTT, Jumat (1/3/2019.

Polisi Bantu Sembako Kepada Warga Kurang Mampu Di Ende


Ketua Umum Ipelmen Kupang, Polikarpus E Khami, dalam pidatonya menerangkan, kegiatan ini merupakan wujud kecintaan dan persaudaraan kaum muda Ende yang menempuh pendidikan di Kota Kupang.

Suasana MPAB dan pelantikan anggota baru Ipelmen Kupang di Aula UPT Nakertrans Provinsi NTT, Jumat (1/3/2019).
Suasana MPAB dan pelantikan anggota baru Ipelmen Kupang di Aula UPT Nakertrans Provinsi NTT, Jumat (1/3/2019). (ISTIMEWA)

Untuk menjaga eksistensi dan keberlangsungan perjalanan roda organisasi perlu ada kegiatan kaderisasi yang dibekali dengan materi-materi serta motivasi agar dapat membentuk karakter pemuda yang sesuai dengan Tema: "Merangkul dan Membina Kader yang Militan dan Loyalitas Terhadap Organisasi Dengan Berlandaskan Pancasila Serta Dijiwai Semangat Kekeluargaan."

Ia juga berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ende, Ikatan Keluarga Kabupaten Ende Flores (IKKEF) Kupang terus mendukung setiap rangkaian kegiatan yang telah dijadwalkan oleh badan pengurus.

Ditabrak Pengendara Motor, Seorang Pejalan Kaki di Kupang Dilarikan ke Rumah Sakit

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk membina dan mempersiapkan generasi penerus Ende ke depan," ujar Polykarpus.

Agustinus Nagi, mantan Sekretaris Umum Ipelmen Kupang periode 2008/2009 dalam sambutannya mewakili alumni mengucapkan selamat kepada badan pengurus yang telah melahirkan satu lapisan kader Ipelmen.

Dikatakannya, kegiatan ini menandakan bahwa Ipelmen tetap jaya dan eksis di Kota Kupang.

Dia juga menyampaikan agar anggota Mahasiswa Ende (Anggota Ipelmen) jangan hanya belajar di Ipelmen tetapi belajar juga di organisasi nasional sehingga karakter dan pola pikir lebih baik dan mampu bersaing dengan teman-teman dari daerah lain.

Yosep Meba selaku Dewan Pembina Ipelmen seusai melantik anggota baru menyampaikan rasa bangga dan terimakasih untuk semua mahasiswa Ende, khususnya Ipelmen yang telah berhasil menghimpun mahasiswa Ende yang menempuh pendidikan di Kota Kupang.

"Kalau melihat realita mahasiswa Ende yang kuliah di Kupang jumlahnya mencapai ratusan tapi yang memilih untuk bergabung di organisasi kepemudaan (Ipelmen) pada tahun ini sedikit sekali. Tapi kami berani menjanjikan bahwa pemuda-pemudi yang serius mengikuti rangkaian proses kegiatan di organisasi akan terbentuk karakter dan jiwa kepemimpinannya," katanya. (*)

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved