Ditangkap Polsek Menteng karena Mengkonsumsi Narkoba, Ini Penjelasan Sandy Tumiwa

Ditangkap Polsek Menteng karena Mengkonsumsi Narkoba, Ini Penjelasan Sandy Tumiwa

Ditangkap Polsek Menteng karena Mengkonsumsi Narkoba, Ini Penjelasan Sandy Tumiwa
KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA
Artis peran Sandy Tumiwa saat rilis pers berkait penangkapan dirinya akibat kasus narkoba di Polsek Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/3/2019). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Sandy Tumiwa ditangkap Unit Narkoba Polsek Menteng lantaran mengkonsumsi Narkoba pada Jumat (1/3/2019). Sandy mengaku mengkonsumsi jenis sabu-sabu karena diajak temannya.

"Diajak teman," ucap Sandy sambil menunduk di Polsek Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/3/2019).

Saat ditanyakan beberapa pertanyaan oleh awak media tentang siapa mengajaknya, ia hanya menunduk diam.

Didaulat Sebagai Koordinator Demokrat Wilayah Timur, Soekarwo Siapkan Sejumlah Strategi

Sebelumnya, Sandy Maulana Ibrahim Tumiwa ditangkap Unit Narkoba Polsek Metro Menteng lantaran ketahuan mengonsumsi narkoba. Satu orang lainnya yang ditangkap bersama Sandy, yaitu Mikhael Angelio Yandi Langke. Michael adalah manager dari Sandy Tumiwa.

Kapolsek Menteng, AKBP Dedi Supriadi mengatakan, Sandy dan Mikhael ditangkap di Hotel the grove, Jakarta selatan pada Jumat (1/3/2019) sekitar pukul 02.30 WIB.

Rayakan Dies Natalis, Layanan Psikologi Unipa Bersihkan Sampah Pasar Alok

Saat ini Sandy dan Michael tengah ditahan di Polsek Menteng.

Untuk diketahui, dua penyuplai narkoba jenis sabu yang dikonsumsi Sandy Tumiwa dan managernya, Michael ditangkap polisi di Jakarta Selatan. Dua orang tersebut yaitu, IF dan RM.

Wakapolres Jakarta Pusat, AKBP Arie Ardian mengatakan, penangkapan tersebut melalui hasil pengembangan pemerikaaan Sandy dan Michael. Berdasarkan pengakuan penyuplai ini, Sandi memesan sabu tiap dua hari sekali untuk dikonsumsinya.

"Sandi sudah melakukan ini selama kurang lebih setahun terakhir," ujar Arie di Polsek Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/3/2019).

Arie mengatakan, Sandi memesan barang haram tersebut melalui telepon dan melakukan transaksi pembayarannya lewat transfer. "Kadang juga dia pembayarannya lewat cash," ucapnya.

Sandi membeli sabu-sabu seharga Rp 800 ribu per setengah gramnya. Kepolisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mendalami apakah ada keterlibatan artis lain.

"Belum tahu, ini kita masih cari perkembangan informasinya," ucapnya.

Sebelumnya Sandy Maulana Ibrahim Tumiwa ditangkap Unit Narkoba Polsek Metro Menteng lantaran ketahuan mengkonsumsi narkoba. Satu orang lainnya yang ditangkap bersama Sandy, yaitu Mikhael Angelio Yandi Langke.

Kapolsek Menteng, AKBP Dedi Supriadi mengatakan, Sandy dan Mikhael ditangkap di Hotel the Grove, Jakarta selatan pada Jumat (1/3/2019) sekitar pukul 02.30 Wita. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved