Satgas Yonmex 741/GN Gelar Donor Darah Bagi Masyarakat di Perbatasan

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan berupa kegiatan donor darah, pemeriksaan kesehatan, dan juga pembagian sembako gratis

Satgas Yonmex 741/GN Gelar Donor Darah Bagi Masyarakat di Perbatasan
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN memeriksa salah seorang warga di Desa Napan, Kamis (28/2/2019). 

Satgas Yonmex 741/GN Gelar Donor Darah Bagi Masyarakat di Perbatasan

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN terus menggelar kegiatan bakti sosial di daerah perbatasan antara RI-RDTL.

Kali ini, anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN menggelar bakti sosial di Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, Kamis (28/2/2019).

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan berupa kegiatan donor darah, pemeriksaan kesehatan, dan juga pembagian sembako gratis kepada seluruh warga yang berobat.

Perwira Hukum Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, Kapten CHK Dody Herdiana mengatakan, kegiatan baksos tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian satgas pamtas untuk membantu masyarakat di wilayah perbatasan.

Polisi Buru Satu Pelaku Pemerkosa Siswi SMA di Kupang

Menikah dengan Reino Barack, Syahrini Pernah Curhat Hal Ini pada Ustadz Abdul Somad

Soal Dugaan Kasus Persetubuhan Oleh Kades, Kapolres TTU Sebut Ada Proses Aborsi

Gereja Ini Buat Ajang Pencarian Jodoh, Mirip Take Me Out di Televisi

"Kegiatan baksos ini sebagai bentuk kepedulian Satgas kepada warga di daerah perbatasan. Dan kegiatan ini melibatkan sekitar 500 warta Desa Napan dan sekitarnya," katanya.

Pantauan Pos Kupang, kegiatan baksos yang dilaksanakan oleh anggota Satgas dilaksanakan di halaman Kantor Camat Bikomi Utara. Ratusan warga baik tua maupun muda mendatangi tempat tersebut.

Salah seorang warga yang diketahui bernama Ermina mengaku senang dengan kegiatan baksos yang dilakukan oleh pihak Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN.

"Karena selain mendapatkan obat, dan pemeriksaan kesehatan, kami juga mendapatkan paket sembako gratis untuk kebutuhan keluarga," jelasnya.

PM Jepang Mendukung Presiden Amerika Donald Trump akhiri KTT dengan Kim Tanpa Kesepakatan

Target Menangi Pemilu 2019, Golkar Sumba Timur Terus Itens Lalukan Konsolidasi

Dalam kegiatan baksos tersebut, anggota satgas juga memberikan penyuluhan hukum terkait dengan potensi tindak kriminal dan dampak hukum bagi warga yang melanggar.

Diharapkan, dari kegiatan penyuluhan hukum tersebut, dapat membangkitkan kesadaran warga setempat untuk terus menjaga dan menciptakan situasi perbatasan aman dan kondusif. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved