PM Jepang Mendukung Presiden Amerika Donald Trump akhiri KTT dengan Kim Tanpa Kesepakatan

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Kamis, mengatakan bahwa dia sangat mendukung keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk mengakhiri

PM Jepang  Mendukung Presiden Amerika Donald Trump akhiri KTT dengan Kim Tanpa Kesepakatan
ANTARA FOTO/REUTERS/Athit Perawongmetha/cfo
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un melambaikan tangannya saat ia tiba di stasiun kereta Dong Dang, Vietnam, di perbatasan dengan China, Selasa (26/2/2019). 

POS KUPANG.COM - - Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Kamis, mengatakan bahwa dia sangat mendukung keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk mengakhiri pertemuannya dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tanpa kesepakatan.

"Saya sangat mendukung keputusan Presiden Trump untuk tidak mengambil pilihan yang mudah," kata Abe setelah berbicara dengan Trump melalui telepon, seperti diberitakan oleh Reuters.

"Saya berniat selanjutnya saya harus bertemu dengan Pemimpin Kim," kata dia, menegaskan keputusannya untuk menemui pemimpin Korea Utara.

Sergio Ramos Kapten Real Madrid Dapat Sanksi Dua Larangan Pertandingan Eropa dari UEFA

Abe menuturkan, Trump, dalam pertemuannya dengan Kim di Vietnam, mengangkat isu tentang warga-warga Jepang yang diculik agen Korea Utara.

Abe berpendapat bahwa Jepang tidak akan menormalisasi hubungan diplomatik denUngan Pyongyang ataupun memberikan bantuan ekonomi hingga Korea Utara memberikan perhitungan penuh semua mereka yang diculik dan mengembalikan para korban penculikan yang masih hidup. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved