Pangdam Memantik Semangat Prajurit Satgas Sektor Timur

Kalau tentara sudah bersuara, tenda ini mesti terangkat dari posisinya. Tapi kok tidak terangkat yah.

Pangdam Memantik Semangat Prajurit Satgas Sektor Timur
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny saat memberikan arahan kepada prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh, Jumat (1/3/2019). 

Pangdam Memantik Semangat Prajurit Satgas Sektor Timur

POS-KUPANG.COM|ATAMBUA--Kalau tentara sudah bersuara, tenda ini mesti terangkat dari posisinya. Tapi kok tidak terangkat yah.

Demikian kata-kata Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto untuk memantik semangat prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh, Jumat (1/3/2019).

Jenderal bintang dua ini berkunjung ke Mako Satgas Sektor Timur sekaligus memberikab arahan kepada prajurit. Pangdam disambut meriah oleh prajurit mulai dari depan pintu masuk hingga di tempat acara. Pangdam juga disambut tarian likurai.
Hadir saat itu Camat Atambua Barat, Kepala Desa Umanen dan tokoh adat serta tokoh masyarakat.

Dalam arahannya, Pangdam mengatakan, Yonif Raider 408/Sbh merupakan pasukan elite yang memiliki dari satuan infanteri lainnya. Kelebihan yang dimiliki satuan Raider adalah ketrampilan, kemampuan dan peralatan.

Sebagai satuan yang memiliki kelebihan dari satuan infanteri lainnya, Yonif Raider 408/Sbh diharapkan bisa menunjukkan kelebihan itu dalam tugas.

Bawaslu Dorong Masyarakat Lapor Jika Ada Temukan Pelanggaran Menjelang Pemilu

BRImo Diluncurkan Untuk Gaet Milenial, Ini Kelebihannya

Aki Kalla Dengan Caranya Memajukan Penyanyi Asal NTT

Korban Bunuh Diri di Desa Nenu, Kabupaten Manggarai Bernama Fabianus Ramun

"Kemampuan yang anda miliki bukan hanya slogan saja atau hanya semu tetapi harus bisa dibuktikan dalam tugas. Jangan anda bangga dengan satuan elite kalau anda hanya datang tidur saja di sini," tegas Pangdam.

Usai memberikan arahan, Pangdam memberikan kesempatan kepada prajurit untuk bertanya. Ada empat prajurit yang mengajukan pertanyaan. Semua pertanyaan dijawab Pangdam dan ia memberikan apresiasi kepada prajurit yang sudah bertanya

Bentuk apresiasinya, Pangdam memberikan hadiah uang yang disi dalam amplop.

Pangdam menegaskan kepada prajurit agar menjaga kedaulatan negara di daerah perbatasan. Menjaga masyarakat dan memberikan motivasi kepada masyarakat. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved