Ini Cara Pemkab Sumba Barat Cegah Pembuangan Sampah Sembarangan

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumba Barat memiliki cara sendiri untuk mencegah masyarakat di daerah itu buang sampah sembarangan. Ini caranya

Ini Cara Pemkab Sumba Barat Cegah Pembuangan Sampah Sembarangan
POS-KUPANG.COM/ PETRUS PITER
Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Sumba Barat 

Ini Cara Pemkab Sumba Barat Cegah Pembuangan Sampah Sembarangan

Lapooran Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK- Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumba Barat memiliki cara sendiri untuk mencegah masyarakat di daerah itu buang sampah sembarangan. 

Caranya, menyiagakan kotak sampah di kompleks pertokoan dan juga kontainer penampung sampah di beberapa titik di Kota Waikabubak, Ibukota Kabupaten Sumba Barat.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumba Barat, Dedy Suyatno di Waikabubak, Jumat (1/3/2019).

Selain itu, kata Suyatno, pihaknya juga menyiapkan  kendaraan pengangkut sampaih baik mobil maupun sepeda motor pengangkuat sampah yang setiap hari bergerak keliling mengangkut sampah dalam kota itu.

Bupati Tahun Pungut Sampah Di Pasar Inpres Soe

Peduli Kebersihan Laut, 20 Penyelam Bersihkan Sampah di Dasar Laut

"Hasilnya cukup positip. Hampir dua minggu terakhir ini, kebersihan dalam kota cukup terjaga. Masyarakat tampaknya sudah sadar membuang sampah pada tempat yang tersedia. Perilaku positip warga itu memudahkan petugas mengangkut sampah dengan baik pula," kata Suyatno.

Menurut Suyatno, urusan sampah bukan hanya tanggung jawab pemerintah dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup tetapi menjadi tanggung jawab bersama seluruh masyarakat daerah itu.

Keluarkan Sampah, Dinas PU Belah Trotoar di Kota Ende

Karena itu, kata Suyatno, kerjasama pemerintah dan rakyat harus menjadi pilar utama menjaga kebersihan dalam Kota Waikabubak.  Dengan demikian target kota Waikabubak menjadi salah satu kota terbersih di indonesia dapat tercapai.(*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved