Ibu Dengan Banyak Anak Lebih Panjang Umur dan Awet Muda

Hasil studi, ibu dengan banyak anak bikin awet muda dan umur panjang. Jadi, jangan malu kalau punya anak banyak

Ibu Dengan Banyak Anak Lebih Panjang Umur dan Awet Muda
Pos Kupang/Pixabay
Pixabay

Ibu Dengan Banyak Anak Lebih Panjang Umur dan Awet Muda

POS-KUPANG.COM- Membesarkan tiga sampai anak atau bahkan lebih itu mungkin sulit bagi beberapa ibu daripada hanya membesarkan 1 atau 2 anak saja.

Namun, ternyata memiliki banyak anak juga memiliki manfaat tersendiri bagi seorang ibu.

Memiliki banyak anak akan mengisi hidup Anda dengan banyak hal menarik, cinta yang luar biasa dan menjamin perawatan dan dukungan Anda saat lansia nanti.

Selain itu, para ahli menemukan bahwa semakin banyak anak yang Anda miliki, semakin lama hidup Anda dan penjelasan yang mereka berikan pun tampaknya cukup meyakinkan.

Dilansir dari Bright Side pada Jumat (1/3/2109), berikut ini beberapa studi ilmiah yang menjelaskan mengapa dan bagaimana memiliki banyak anak dapat memperpanjang hidup seorang wanita:

Dihuni Banyak Anak Kembar, Banyak Orang Terobsesi Pindah ke Desa Ini

Bupati Sumba Timur Berharap Banyak Anak Sumba Timur Lolos Polisi

1. Penelitian telah menunjukkan bahwa semakin banyak anak yang dimiliki seorang wanita, semakin tinggi harapan hidupnya.

Sebuah tim peneliti dari Universitas New South Wales mempelajari sekelompok besar orang Australia yang lebih tua untuk mengetahui bagaimana ketiadaan atau kehadiran anak-anak (dan jumlah mereka) memengaruhi harapan hidup wanita.

Ternyata, wanita yang memiliki 2 anak memiliki risiko kematian 17% lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki anak.

Wanita dengan 3 anak menunjukkan risiko kematian yang lebih rendah, yakni 20% lebih sedikit, dan pola ini berlanjut dengan jumlah anak yang lebih banyak.

Halaman
123
Editor: Adiana Ahmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved