TNI Pelajari Cara Tenun Kain dan Karya Kerajinan Lainnya

Dua anggota TNI ingin belajar untuk bisa menenun dan membuat tudung saji namun belum begitu lincah

POS KUPANG/TENY JENAHAS
Dua Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Fohuk sedang mengamati cara menenun yang dilakukan Ibu Benedita, Rabu (27/2/2019). 

TNI Pelajari Cara Tenun Kain dan Karya Kerajinan Lainnya

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA--Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Fohuk mengunjungi kediaman Ibu Benedita, warga Dusun Pauk, Desa Loonuna, Kecamatan Lakmanen Selatan, Kabupaten Belu, Provinsi NTT.

Dua anggota Pos Fohuk yaitu Kopda Heri dan Prada Erwan mendatangi rumah Benedita untuk mempelajari cara bertenun kain dan cara membuat beberapa kerajinan tangan seperti tudung saji. Keduanya datang ke rumah warga, Rabu (27/2/2019).

Ibu Benedita sudah sangat lincah menenun dan membuat tudung saji menggunakan daun lontar. Dua anggota TNI ingin belajar untuk bisa menenun dan membuat tudung saji namun belum begitu lincah. Menenun tidak semudah yang dilihat. Saat praktek pasti susah dilakukan.

VIDEO: Istri Telanjangi dan Ikat Suami dan Pasangan Selingkuhannya Dibawah Pohon

Dinas Dukcapil Kota Kupang Persiapkan Perangkat Untuk Pengurusan KIA

TNI Dorong Pemuda Perbatasan Olah Pangan Lokal

Masyarakat Diminta Waspada Terhadap Gelombang Tinggi di Wilayah Perairan NTT Bagian Barat

Menenun merupakan tradisi masyarakat Timor termasuk Belu. Penenun kain memiliki ketrampilan khusus sehingga untuk mewariskan tradisi ini tidak semua orang bisa melakukannya.

Kehadiran TNI di tengah masyarakat selain untuk belajar juga memberikan motivasi kepada para penenun untuk tetap tekun dengan tradisi menenun. Karena pasaran kain tenun masih bagus.

Selain itu, para penenun juga bisa membagikan ilmu dan ketrampilan menenun bagi generasi muda sehingga tradisi ini tetap hilang ditelan arus perkembangan zaman. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teny Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved