Tahun 2019, Pemda TTU Salurkan Rastra 2,6 Juta Kg

Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) akan menyalurkan rastra sebanyak 2.615.400 kg pada tahun ini.

Tahun 2019, Pemda TTU Salurkan Rastra 2,6 Juta Kg
POS-KUPANG.COM/THOMAS MBENU NULANGI
Wakil Bupati TTU pada Peluncuran Program Rastra 2019 

Tahun 2019, Pemda TTU Salurkan Rastra 2,6 Juta Kg

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) akan menyalurkan rastra sebanyak 2.615.400 kg pada tahun ini.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Kabupaten TTU, Aloysius Kobes, S.Sos pada kegiatan rapat koordinasi, sosialisasi dan launching program rastra tingkat Kabupaten TTU tahun 2019, di Balai Binmaffo, Rabu (27/2/2019).

Aloysius mengatakan, berkaitan dengan penyaluran Bansos Rastra ditahun 2018 yang lalu, walau masih terdapat kekurangan namun secara umum penyaluran Bansos Rastra dapat berjalan baik dan lancar.

Aloysius mengatakan, beras dengan jumlah sebanyak itu akan disalurkan kepada 21.796 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 24 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten TTU.

"Ini bukan jumlah yang sedikit dan juga bukan tanggung jawab yang ringan karena kita harus memastikan setiap KPM benar menerima Bansos Rastra ini sesuai yang dipersyaratkan baik jumlah maupun kualitas berasnya," ujar A;oysius.

Aloysius menyatakan, tugas dan tanggung jawab ini akan menjadi ringan jika semua pihak memahami dan melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

"Kepala Desa, Lurah, Camat, maupun tim dari kabupaten harus melakukan koordinasi secara terpadu," tambahnya.

Aloysius mengatakan, momentum ini juga merupakan waktu terbaik untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja penyaluran rastra di tahun yang lalu.

"Berbagai kekurangan dan kendala yang dihadapi harus dibicarakan bersama dan dicarikan solusi terbaik, agar penyaluran Rastra ditahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya," jelasnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved