Suara Golkar Turun, Akbar Tanjung Galau dan Minta Turun Gunung

Sesepu Partai Golkar yang saat ini menjabat Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung galau. Kira-kira ada apa ya.

Suara Golkar Turun, Akbar Tanjung Galau dan Minta Turun Gunung
POS-KUPANG.COM/TENY JEHANAS
Akbar Tanjung di Atambua, NTT

Suara Golkar Turun, Akbar Tanjung Galau dan Minta Turun Gunung

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA-  Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, DR. Ir. Akbar Tanjung mengatakan, hati kecilnya merontak dan melawan ketika hasil survey dua bulan lalu menunjukkan, dukungan suara Partai Golkar secara nasional cenderung menurun.

"Hasil survey dua bulan lalu yang dilakukan Litbang Kompas menunjukkan, dukungan suara secara nasional terhadap Partai Golkar cenderung menurun. Hati kecil saya melawan dan merontak. Kalau begini terus, saya lebih baik turun langsung," kata Akbar Tanjung ketika memberikan pidato politiknya kepada ribuan kader Golkar di Atambua, Rabu (27/2/2019).

Akbar Tanjung mengatakan, hasil survey dua bulan lalu oleh Litbang Kompas menunjukkan, dukungan suara secara nasional terhadap Partai Golkar cenderung menurun dengan prosentase 6,01 persen. Golkar berada di urutan ke empat setelah PDI-P, Gerindra dan PKB.

Akbar Tanjung Sampaikan Pidato Politik Satu Jam di Hadapan Ribuan Kader

Sesepuh Golkar Akbar Tanjung Masuk Sampai Wilayah Timor Leste, Ini Perjalanannya

Kondisi ini membuat Akbar Tanjung galau dan merasa tidak iklas Golkar berada di posisi ke empat.

"Saya tidak iklas Golkar berada di urutan ke 4. Golkar mesti yang kedua,"ungkap mantan Ketua DPR RI Periode 1999-2004 ini.

Politisi berusia 73 tahun ini mengatakan, kondisi Golkar yang cenderung menurun itu menggugah hatinya untuk turun langsung ke daerah-daerah.

Ia menyurati Ketua Umum Partai Golkar untuk meminta agar ia terjun langsung membangun konsolidasi agar Partai Golkar kembali ke posisi kedua.

Setelah permintaannya di setujui Ketua Umum, Akbar Tanjung mulai bersafari ke sejumlah provinsi di Indonesia. Dia sudah berkunjung ke 16 provinsi dan NTT merupakan provinsi ke-16 ia melakukan konsolidasi.

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved