Breaking News:

Puluhan Penambang Emas Tertimbun Longsor di Bolaang Mongondow, 1 Orang Tewas, Belasan Hilang

Puluhan Penambang Emas Tertimbun Longsor di Bolaang Mongondow, 1 Orang Tewas, Belasan Hilang

Editor: Kanis Jehola
KOMPAS.com/Dokumen Basarnas Manado
Basarnas Pos SAR Kotamobagu bersama unsur terkait melakukan evakuasi di lokasi penambang emas tanpa izin (Peti) di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongindow (Bolmong), Sulawesi Utara. 

Puluhan Penambang Emas Tertimbun Longsor di Bolaang Mongondow, 1 Orang Tewas, Belasan Hilang

POS-KUPANG.COM | MANADO - Puluhan penambang emas tanpa izin (Peti) di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, tertimbun longsor, Selasa (26/2/2019) pukul 21.00 Wita.

Sebagian penambang ditemukan selamat saat dievakuasi. Satu orang meninggal, sedangkan sisanya masih belum ditemukan.

Setelah Membunuh, Pemuda Ini Membonceng Jenazah Kekasihnya Naik Motor untuk Dibuang di Irigasi

"Korban dievakuasi ada 15 orang dan 1 meninggal," kata Koordinator Pos SAR Kotamobagu Rusmadi saat dihubungi Kompas.com via telepon, Rabu (27/2/2019).

Ke-15 orang yang ditemukan selamat langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. "Pencarian masih terus dilakukan hingga saat ini dengan menggunakan sistem manual karena masih banyak longsoran-longsoran bebatuan. Jadi kami menggunakan sistem manual untuk menembus aksesnya," ujarnya.

Danrem 161 Wira Sakti Minta Masyarakat Perangi Kegiatan Ilegal di Perbatasan

Rusmadi menambahkan, jumlah yang tertimbun di dalam tambang masih simpang siur. "Menurut informasi terakhir, ada sekitar 40-an orang," tambahnya.

Puluhan petugas diterjunkan dalam proses pencarian, mulai dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong, Basarnas Pos SAR Kotamobagu, Polres Kotamobagu, Polsek Lolayan, Koramil Lolayan, PMI, dan Rescue JRBM. Warga setempat dan para penambang yang ada di lokasi juga terlibat dalam pencarian. (Kompas.com)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved