Pengedar Narkoba Dituntut 8 Tahun Penjara

Plt Kasi Pidum pada Kejaksaan Negeri Dicky Martin Saputra mengatakan, sidang kasus Narkoba memasuki tahap tuntutan Jaksa.

Pengedar Narkoba Dituntut 8 Tahun Penjara
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Plt Kasi Pidum pada Kejaksaan Negeri Ngada, Dicky Martin Saputra. 

Pengedar Narkoba Dituntut 8 Tahun Penjara

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Plt Kasi Pidum pada Kejaksaan Negeri Dicky Martin Saputra mengatakan, sidang kasus Narkoba memasuki tahap tuntutan Jaksa.

"Sidang tahap tuntutan Jaksa tersebut sudah digelar, Senin (25/2/2019) di Pengadilan Negeri Bajawa Kota Bajawa Kabupaten Ngada," ungkap Dicky, Rabu (25/2/2019).

Sidang menghadirkan 4 terdakwa berturut turut Ferdi dan Asbula sebagai pemakai, Dedi Harianto serta Asis sebagai pengedar dipimpin Ketua Majelis Hakim yang juga Ketua Pengadilan Negeri Bajawa Herbert Harefa didampingi hakim anggota yakni David P Sitorus dan Fransiskus Xaverius Lae.

Sebagai Jaksa Penuntut Umum yang juga Plt Kasi Pidum pada Kejaksaan Negeri Ngada Dicky Martin Saputra serta penasehat hukum terdakwa Maria Agustina Gae SH dari Peradi.

Layanan 4G XL Axiata Sudah Jangkau 15 Kota/Kabupaten di NTT

Terkenal Tajir, Inilah Sosok Rosano Barack, Ayah Reino Barack: Pimpin 5 Perusahaan Indonesia

Sosialisasi Pengawasan Pemilu, Kampus Sebagai Kekuatan Pengawasan Partisipatif

Polda NTT Sebut NTT Rawan Politik Identitas

Dalam sidang tersebut Jaksa Penuntut Umum Dicky Martin Saputra menuntut Empat orang terdakwa kasus Narkoba jenis sabu sabu asal Makassar yang berprofesi sebagai penjual buah dengan tuntutan berbeda.

Pengedar Narkoba yakni Dedi Harianto serta Asis masing masing dituntut 8 Tahun penjara sedangkan Ferdi dan Asbulah sebagai pemakai dituntut masing-masing 3 Tahun.

Dalam tuntutannya kepada Dedi Harianto, Jaksa Dicky mengatakan terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah dalam penyalahgunaan gunaan narkotika.

Tuntutan tersebut yang memberatkan adalah membahayakan dan merusak mental generasi bangsa, perbuatan Terdakwa sangat bertentangan dengan norma-norma agama dan program pemerintah meresahkan masyarakat dan perbuatannya adalah perbuatan yang diberantas hingga tuntas.

Tuntutan yang sama 8 Tahun Penjara juga diberikan kepada Azis dalam perkara tersebut dan yang meringankan terdakwa Deddy Harianto dan Azis tidak berbelit-belit dalam memberikan keterangan.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved