Pemkot Kupang Koordinasi Pemulangan PSK di Lokalisasi Karang Dempel

Pemkot Kupang akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Sosial RI untuk proses pemulangan para Pekerja Seks Komersial ( PSK )

Pemkot Kupang Koordinasi Pemulangan PSK di Lokalisasi Karang Dempel
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Kadis Sosial Kota Kupang, drg. Retnowati 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pemkot Kupang akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Sosial RI untuk proses pemulangan para Pekerja Seks Komersial ( PSK ) yang ada di lokalisasi Karang Dempel ( KD ) di Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Pemulangan dilakukan menyusul adanya penutupan lokalisasi tersebut sejak awal tahun 2019.

Informasi yang diperoleh di Kantor Wali Kota Kupang, Rabu (27/2/2019), menyebutkan, Pemkot Kupang akan melakukan rapat koordinasi dengan Kemensos RI, setelah itu baru dipastikan proses pemulangan para PSK.

Dua Pelaku Pemerkosaan Siswi SMA Saat Pesta Valentine di Kupang Tidak Ditahan, Ini Alasannya

Pemkot Kupang juga telah mengalokasikan dana pemulangan para PSK itu dari APBD Kota Kupang 2019. Dana yang disiapkan sebesar Rp 300 juta.

Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, drg. Retnowati yang dikonfirmasi mengatakan masih melakukan koordinasi dengan Kemensos RI dan setelah itu baru bisa dipastikan proses pemulangan.

Bocah SD Tewas Digigit Ular Misterius Sebesar Jari Telunjuk Saat Tidur di Kamar, Ini Ciri Fisiknya

Sebelumnya, Retnowati yang ditemui mengatakan, saat ini masih dalam proses untuk pemulangan dan untuk prosesnya pemerintah harus menggandeng LSM, sehingga sudah ada Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang akan bersama pemerintah dalam proses pemulangan.

"LKS ini juga harus diketahui atau melalui survey oleh Kementerian Sosial sehingga harus LKS yang profesional," kata Retnowati.

Wakil Wali Kota Kupang, dr. Herman Man mengatakan, untuk pemulangan ,pemerintah akan melakukan koordinasi dengan Kemensos RI.

"Setelah kita rapat koordinasi dengan Kemensos RI baru kita info soal proses pemulangannya," kata Hermanus. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved