Gubernur NTT Siapkan Hadiah Rp 1 M Juara Rumah Dan Toliet Bersih

Fantastis, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H menyiapkan hadiah Rp 1 miliar untuk juara festival rumah dan toilet bersih.

Gubernur NTT Siapkan Hadiah Rp 1 M Juara Rumah Dan Toliet Bersih
POS-KUPANG.COM/ PETRUS PITER
Gubernur NTT, Viktor Laiskodat tanda tangan Prasasti Peresmian RSUD SBD 

Gubernur NTT Siapkan Hadiah Rp 1 M
Juara Rumah Dan Toliet Bersih

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM | TAMBOLAKA-Gub ernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H menyiapkan hadiah Rp 1 miliar untuk juara festival rumah dan toilet bersih. 

"Setiap pemenang mendapatkan Rp 100 juta. Pemerintah Propinsi NTT menyiapkan hadiah kepada 10 pemenang untuk 10 kategori.  Berarti ada Rp 1 miliar beredar di SBD. Saya minta, tiga bulan ke depan, acara lomba rumah dan toilet bersih segera digelar," ujar Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H dalam sambutannya saat meresmikan RSUD SBD di Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Rabu (27/2/2019).

Ditanya Soal Festival Toilet Bersih, Begini Jawaban Karo Umum Sekda NTT

Resmikan RSUD SBD, Gubernur NTT Minta Dokter dan Perawat Layani Pasien dengan Senyum

Gubernur meminta Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, Markus Dairo Tallu, S.H segera menggelar lomba rumah dan toilet bersih. Tim juri dalam lomba tersebut berasal dari Kabupaten Sumba Barat Daya juga dari Propinsi NTT.

Menurut Gubernur Viktor, menjaga kebersihan itu sangat penting demi melahirkan generasi sehat dan cerdas mendatang.

Viktor mengatakan, menjadi tugas dan tanggung jawab bersama mengkampanyekan gerakan bersih-bersih sampah. Saat ini, menjadi tugas bersama bagaimana mengkampanyekan sadar memungut atau membersihkan sampah ketika melihat sampah.

Pasalnya, kata Viktor,  masih ada sebagian besar orang berpikir, membersihkan sampah, memungut sampah disaat sudah berpakaian rapih itu menjijikan. Padahal sesungguhnya biasa saja. "Jadikan hal biasa memungut sampah ketika melihat sampah. Itu pekerjaan baik karena menjamin kesehatan lingkungan kita," imbau Gubernur Viktor.

Setelah Resmikan PLTS di Sumba Barat, Gubernur NTT Minta Kepolisian Awasi Pemanfaatannya

Gubernur NTT Bersama Rato Nyale Di Pantai Wanokala

Karena itu dihadapan ratusan masyarakat SBD yang menghadiri acara peresmian RSUD SBD,  Viktor meminta agar masyarakat menjalankan pola hidup sehat dengan memperhatikan kebersihan rumah dan lingkungannya. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved