Danrem 161 Wira Sakti Minta Masyarakat Perangi Kegiatan Ilegal di Perbatasan

Danrem 161 Wira Sakti Kupang Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos mengatakan, gelar barang bukti yang dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL

Danrem 161 Wira Sakti Minta Masyarakat Perangi Kegiatan Ilegal di Perbatasan
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Danrem 161 Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos bersama Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes, S.Pt melihat barang bukti di Mako Satgas, Selasa (26/2/2019). 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Danrem 161 Wira Sakti Kupang  Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos mengatakan, gelar barang bukti yang dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN merupakan usaha yang dilakukan oleh aparat TNI untuk membantu pemerintah daerah.

"Dalam hal menertibkan semua kegiatan dalam bentuk ilegal," kata Danrem 161 Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos kepada wartawan usai memantau kegiatan gelar barang bukti di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN di Eban, Selasa (26/2/2019).

Anak Ini Tega Membunuh Ibu Kandungnya yang Sedang Mencuci Baju

Syaiful mengatakan, upaya penggagalan barang-barang ilegal tersebut dilakukan berkat kerja sama dari semua aparat baik itu dari Babinsa, Babinkamtibmas, pos pol setempat atau pos TNI yang ada diwilayah perbatasan.

"Sehingga bisa menggagalkan kegiatan yang ilegal yang justru akan merugikan pemerintah atau bahkan masyarakat setempat," ungkapnya.

Sambut Prabowo dengan Spanduk Pilih Jokowi, Ibu-Ibu di Pamekasan Dibubarkan, Situasi Memanas

Syaiful mengatakan, kegiatan penyelundupan barang merupakan kegiatan ilegal yang dilarang keras oleh pemerintah. Oleh karena itu diperlukan dukungan dari semua pihak sehingga aparat yang bertugas tidak lagi berhadapan dengan masyarakatnya sendri.

Syaiful mengatakan, kerjasama yang dilakukan oleh aparat di wilayah perbatasan merupakan suatu nilai yang hakiki yang harus dapat di hidupkan lagi. Dimana jika ada kerjasama, kemudian hidup saling berdampingan, maka dapat bersentuhan di lapangan.

"Kerja sama, sinergisitas, saling bahu membahu itu justru memudahkan tugas kita dan tugas masing-masing. Oleh karena itu setiap kegiatan saya himbau akan memulai kegiatan dilakukan koordinasi terlebih dahulu, kemudian berjalan bersama di lapangan, dan akhirnya dicarikan solusi," jelasnya.

Syaiful menambahkan, kerjasama, sinerjisitas, dan saling bahu membahu antar aparat dalam melaksanakan tugas maka akan dapat mempercepat pencapaian tugas di masing-masing bagian. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved