Pilpres 2019

Aria Bima Yakin Ma'ruf Amin Bakal Kuasai Tema Debat Ketiga

Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, siap berlaga dalam debat cawapres yang akan digelar pada 17 Maret 2019.

Aria Bima Yakin Ma'ruf Amin Bakal Kuasai Tema Debat Ketiga
KOMPAS.com/Devina Halim
Politisi Aria Bima saat ditemui di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Jumat (4/1/2019). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, siap berlaga dalam debat cawapres yang akan digelar pada 17 Maret 2019.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf yakin, Ma'ruf akan menguasai tema yang diangkat dalam debat ketiga nanti. Tema debat ketiga adalah pendidikan, ketenagakerjaan, kesehatan, sosial, dan budaya.

"Saya yakin Pak Ma'ruf Amin akan bisa menghadapi hal-hal yang terkait dengan masalah yang diangkat dalam debat," kata Direktur Program TKN, Aria Bima, di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (26/2/2019).

Sandiaga Uno Kunjungi NTT, Refafi Gah: Tak Pengaruh, Rakyat Pilih Jokowi

Selain diyakini menguasai tema, Aria yakin Ma'ruf akan tampil dengan baik karena yang bersangkutan telah terbiasa memberikan ceramah. Hal itu dinilai sebagai kelebihan yang menguntungkan Ma'ruf.

Menurut Aria, dalam debat, Ma'ruf akan lebih menekankan soal aspek budaya terkait jati diri bangsa. Hal ini dinilai penting untuk mencerdaskan bangsa.

Beli Avanza Pakai Dana Desa, Oknum Kades di Sumsel Masuk Penjara

"Aspek kebudayaan, aspek yang menyangkut jati diri bangsa ini harus di kedepankan supaya hal yang terkait dengan bangsa yang cerdas, adalah bangsa yang berkarakter," ujar dia. (Kompas.com)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved