Tes Pramusim di Qatar, Maverick Vinales Tercepat di Hari Terakhir

Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) kembali menjadi yang tercepat dan menyelesaikan hari terakhir tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar,

Tes Pramusim di Qatar, Maverick Vinales Tercepat di Hari Terakhir
(Twitter.com/MotoGP)
Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP Maverick Vinales menguji motor di hari ketiga tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (26/2) 

POS KUPANG.COM  Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) kembali menjadi yang tercepat dan menyelesaikan hari terakhir tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, Senin, dengan waktu terbaik 1 menit 54,208 detik.

Vinales, pebalap tercepat di hari pertama dan ketiga tes, ditempel ketat oleh pebalap rookie Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) di tempat kedua, demikian laman resmi MotoGP pada Selasa pagi.

Sementara itu, juara dunia Moto GP musim lalu Marc Marquez (Repsol Honda Team) membuat kemajuan di hari terakhir dengan finis di peringkat tiga diikuti oleh Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) di P4.

Rekan satu tim Marquez, Jorge Lorenzo, yang masih memulihkan diri dari cedera, finis di peringkat lima besar.

Yamaha menjadi yang tercepat di hari terakhir tes di Qatar dengan Vinales menyelesaikan 50 lap dan Rossi 38 putaran.

Rossi cukup puas dengan hasil positif tes namun rekan satu timnya menyatakan Yamaha masih perlu memperbaiki daya cengkeram motor (edge grip) karena dianggap masih kalah dengan motor pesaing lainnya.

Quartararo menyelesaikan 48 lap dan catatan waktunya lebih baik dari hari kedua. Bersama rekan satu tim Franco Morbidelli yang finis di P6 hari ini mereka menunjukkan progres bagus dari kedua tim Yamaha, yang semua pebalapnya berada di peringkat enam besar tercepat hari ini.

Marc Marquez di tempat ketiga dengan waktu 1 menit 54,613 dan total 53 lap, untuk menguji ketahanan jarak panjang ketika dia masih memulihkan diri dari cedera bahu.
Baca juga: Marquez: Honda buat kemajuan besar di setup motor

Catatan waktu Lorenzo terpaut 0,040 dari Marquez dan 0,002 dari Rossi setelah hasil buruk di dua hari pertama tes dan finis di luar 15 besar.

Sementara itu Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati Team) menjadi yang tercepat di antara pebalap dengan mesin Borgo Panigale. Pebalap Italia itu finis di P9 dengan total 43 lap, sedangkan rekannya Andrea Dovizioso turun di P15 dengan total 50 lap.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved