STIKES St. Paulus Ruteng Raih Akreditasi B

STIKES St. Paulus Ruteng berhasil meraih nilai akreditasi (B) setelah visitasi pada 14 Februari 2019 oleh Tim Assesor BAN-PT

POS-KUPANG.COM/ ARIS NINU
STIKES St. Paulus Ruteng 

STIKES St. Paulus Ruteng Raih Akreditasi B

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) St. Paulus Ruteng berhasil meraih nilai akreditasi (B) setelah dilakukan visitasi pada 14 Februari 2019 di kampus STIKES St. Paulus Ruteng oleh Tim Assesor BAN-PT kemarin.

STIKES St. Paulus Ruteng dikategorikan sebagai Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan baru di Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berhasil meraih nilai akreditasi (B).

“Hasil ini merupakan berkat kerja keras kita semua di kampus ini. Segala pengorbanan kita kini terjawab dengan hasil yang memuaskan," kataYohana Hepilita, M.Kep. selaku Pembantu Ketua 1 Bidang Kurikulum di Kampus STIKES Stu. Paulus Ruteng kepada POS-KUPANG.COM, Selasa(26/2/2019) pagi.

Dishub TTS Raih Akreditasi B untuk Pengujian Kendaraan

Begini Cara Mendapatkan Surat Akreditasi BAN PT untuk Pendaftaran CPNS 2018

 Yohana berharap semua pihak  di perguruan tinggi itu tetap semangat mengembangkan kampus tersebut.

Tidak haya itu, Maria Oktasinai Sema, salah seorang mahasiswa Program Studi Sarjana Keperawatan STIKES St. Paulus Ruteng sempat berkomentar setelah mendengarkan hasil akreditasi institusi tersebut.

 Ia merasa terharu dan bangga mendengar nilai akreditasi institusi yang sungguh luar biasa. Baginya, hasil tersebut membuat ia selalu merasa percaya diri berada di kampus STIKES St. Paulus Ruteng.

 “Saya bangga mendengar hasil akreditasi institusi yang sungguh luar biasa ini. Hasil ini membuat kami sebagai mahasiswa di kampus tercinta ini sungguh bangga dan sangat senang. Karena itu, kami mengucapkan terimakasih dan profisiat kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan STIKES St. Paulus Ruteng yang telah berjuang dan bekerja keras untuk lembaga Sekolah Ilmu Tinggi Kesehatan St. Paulus tercinta ini,” terang Maria saat diwawancarai oleh POS-KUPANG.COM di Kampus STIKES Stu. Paulus Ruteng.

Empat Prodi di UPG 1945 NTT Raih Akreditasi B

BMPS NTT Gelar Pelatihan Manajemen Mutu untuk Akreditasi Sekolah Swasta

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan yang bernaung di bawah payung Yayasan St.Paulus Ruteng itu kini memasuki tahun yang kelima.

Prestasi yang dicapai selama tujuh tahun ini sungguh luar biasa. Sekolah tinggi yang melahirkan dua bidang studi yakni Sarjana Keperawatan dan D-III Ahli Madya Kebidanan ini baru melepas wisudawan/wisudawati yang sangat berkompeten.

Prestasi yang luar biasa diperlihatkan dua alumnus jebolan STIKES St. Paulus Ruteng Program Studi Kebidanan berhasil meraih passing grade dalam seleksi calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2018 kemarin. Tidak hanya itu, masih banyak lagi prestasi yang diraih STIKES St. Paulus Ruteng sejak sekolah tinggi ini berdiri.   (*)

Program studi yang terakreditasi B yakni Program Studi DIII Kebidanan,  sedangkan Program Studi Sarjana Keperawatan masih meraih akreditasi C.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved