Kadis Perhubungan Ende Kecam Aksi Vandalisme Oknum Warga

Kalau rusak karena faktor alam seperti terkena hempasan ombak besar itu mungkin masih bisa kita maklumi namun kalau rusak oleh perilaku oknum warga

Kadis Perhubungan Ende Kecam Aksi Vandalisme Oknum Warga
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Kadis Perhubungan Kabupaten Ende, Bernabas Wangge 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS KUPANG.COM,ENDE—Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ende, Bernabas Wangge mengatakan mengatakan bahwa pihaknya memang tidak melarang warga mendatangi dermaga untuk berekreasi.

Namun demikian semestinya warga juga harus memiliki kesadaran untuk bersama-sama keberadaan dermaga dengan tidak melakukan aksi vandalisme seperti mencoret-coret dermaga dengan berbagai tulisan ataupun merusak keberadaan dermaga.

Hal tersebut dikatakan Kadis Perhubungan Kabupaten Ende, Bernabas Wangge kepada Pos Kupang.Com, Selasa (26/2/2019) di Ende.

Dermaga Bita Beach ujar Bernabas dibangun untuk kepentingan umum jadi semestinya harus bersama-sama dijaga agar bisa bertahan lama.

“Kalau rusak karena faktor alam seperti terkena hempasan ombak besar itu mungkin masih bisa kita maklumi namun kalau rusak oleh perilaku oknum warga tentu sangatlah disayangkan,”kata Bernabas.

Bernabas meminta perhatian dan dukungan para camat maupun lurah untuk bersama-sama mengawasi perilaku warga pada saat berkunjung ke dermaga sehingga mereka tidak melakukan aksi vandalisme.

Kejari Ende Tangani Dua Kasus Tindak Pidana Korupsi, Ini Jenis Kasusnya

Asisten Rumah Tangga Bunuh Bayi yang Baru Dilahirkan, Potong Ari-ari Pakai Gunting Kuku  

Bernabas mengancam apabila masih ada perilaku oknum warga yang melakukan aksi vandalisme maka bukan tidak mungkin pihaknya akan menutup dermaga untuk umum.

“Saat ini memang warga bebas masuk keluar dermaga itu kita maklumi namun apabila masih ada perilaku vandalisme maka dermaga akan ditutup dan hanya dibuka pada saat ada pelayaran atau pada jam tertentu saja pada saat ada kapal masuk dan keluar dari dermaga setelah itu dermaga ditutup untuk umum,”kata Bernabas.

Menurut Bernabas pada dasarnya pihaknya mendukung apabila warga menjadikan dermaga sebagai obyek wisata baru namun demikian karena dermaga memiliki fungsi utama sebagai jembatan penyebarangan penumpang maka semestinya harus dijaga bersama agar keberadaanya bisa bertahan lama.

“Kan kasihan masa dermaga yang baru dibangun sudah dirusak oleh aksi vandalisme oknum warga,”kata Bernabas. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved