Piala AFF

Indra Sjafri Sudah Tahu Kekuatan Thailand, Begini Taktik Tim Terbaik Asia Tenggara Tersebut

Pelatih tim nasional U-22 Indonesia Indra Sjafri telah mengamati pola permainan tim nasional U-22 Thailand jelang

Indra Sjafri Sudah Tahu Kekuatan Thailand, Begini Taktik Tim Terbaik Asia Tenggara Tersebut
ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
Pemain Timnas U-22 Indonesia Muhamad Lutfhi Kamal Baharsjah (tengah) beraksi dengan rekannya setelah berhasil membobol gawang Vietnam dalam pertandingan Semi Final Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2/2019). Timnas U-22 Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 sehingga melaju ke babak final. 

Indra Sjafri Sudah Tahu Kekuatan Thailand, Begini Taktik Tim Terbaik Asia Tenggara Tersebut

POS-KUPANG.COM -- Pelatih tim nasional U-22 Indonesia Indra Sjafri telah mengamati pola permainan tim nasional U-22 Thailand jelang pertandingan babak final Piala AFF U-22 2019 di Stadion Olimpik, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Setelah 120 menit mengamati permainan tim nasional U-22 Thailand, Indra Sjafri berharap tim asuhannya bisa mengantisipasi gaya bermain mereka.

Indra Sjafri mengatakan tim nasional U-22 Thailand menerapkan permainan switch play atau memindahkan area permainan. Strategi ini dilakukan untuk memancing lawan berkerumun di satu sisi sebelum memindahkan bola ke sini lain.

V BTS Ketahuan Jatuh Cinta Pandangan Pertama dengan Gadis Cantik Ini Saat Fanmeet Gak Mau Lepas Loh!

Ramalan Zodiak Selasa 26 Februari 2019, Cancer Banyak Tantangan, Scorpio Jadi Pusat Perhatian

Gadis 15 Tahun Diperkosa 3 Orang Saat Valentine, Dua Tersangka Masih Pelajar SMA di Kupang

"Kita sering bertemu Thailand dan tahu kekuatan masing-masing. Kemarin saya melihat permainan mereka selama 120 menit. Mudah-mudahan besok (hari ini, red) kita bisa antisipasi," ujar Indra, Senin (25/2/2019).

Para pemain Timnas U-22 Indonesia menyapa para pendukung Timnas Indonesia seusai pertandingan semifinal Piala AFF U-22 melawan Vietnam di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2/2019). Timnas U-22 Indonesia memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 sehingga melaju ke babak final.
Para pemain Timnas U-22 Indonesia menyapa para pendukung Timnas Indonesia seusai pertandingan semifinal Piala AFF U-22 melawan Vietnam di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2/2019). Timnas U-22 Indonesia memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 sehingga melaju ke babak final. (Nyoman Budhiana)

Jelang laga final, Indra Sjafri berharap masyarakat Indonesia mendoakan skuat Garuda Muda. Dia berharap anak-anak asuhannya bisa fokus bermain.

"Mohon doa dari masyarakat Indonesia agar pemain besok lebih fokus. Hanya 2x45 menit, kita bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," harapnya.

Rafi Syarahil, gelandang tim nasional U-22 Indonesia, mengetahui cara bermain calon lawan timnya di babak final. Rafi menuturkan Indra Sjafri memberitahu anak-anak asuhannya soal gaya bermain Thailand.

"Pelatih bilang Thailand bermain switch play. Saya juga melihat sendiri Thailand bermain seperti itu. Itu yang harus diantisipasi," ujar Rafi yang juga memuji kerapian transisi permainan Thailand seperti dikutip dari Kumparan.

Pada laga nanti Indra Sjafri tidak bisa menurunkan Andy Setyo Nugroho, bek dan kapten tim. Andy mengalami cedera serius saat melawan tim nasional U-22 Malaysia pada babak penyisihan grup. Indra mengatakan Andy tidak sepenuhnya bugar untuk bermain melawan tim nasional U-22 Thailand.

Indra Sjafri
Indra Sjafri (KOMPAS.com/Alsadad Rudi)
Halaman
12
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved