Bupati TTU Sebut TMMD Sebagai Wujud Afirmasi Program Nawacita

TNI gelar Tentara Manunggal Masuk Desa di Kabupaten TTU. Bupati Raymundus sebut wujud afirmasi Nawacita.

Bupati TTU Sebut TMMD Sebagai Wujud Afirmasi Program Nawacita
POS-KUPANG.COM/THOMAS MBENU NULANGI
Bupati Kabupaten Timor Tengah Utara pukul gong pembukaan TMMD 

Bupati TTU Sebut TMMD Sebagai Wujud Afirmasi Program Nawacita

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes, S.Pt mengatakan, TNI sebagai salah satu komponen bangsa, memiliki tanggung jawab moral untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.

Salah satu cara yang dilakukan TNI dalam membantu pemerintah, jelas Raymundus,  melalui program TMMD. Sebab, berkat TMMD, TNI telah memberikan kontribusi positif, bagi masyarakat dan pemerintah, khususnya dalam percepatan pembangunan di desa-desa tertinggal dan terbelakang, serta daerah yang masih sulit diakses.

"Melalui kegiatan TMMD ini pula, TNI dengan tegas mengafirmasi salah satu nawacita presiden Joko Widodo, yakni membangun Indonesia dari pinggiran, dari desa yang terbelakang dan tertinggal," kata Raymundus dalam sambutan pada upacara pembukaan TMMD ke 104 Kodim 1618/TTU di Lapangan SD Noepesu, Selasa (26/2/2019).

Upacara Pembukaan Kegiatan TMMD 2019 di TTU Mulai Dilaksanakan

Kegiatan Pra TMMD ke 104 Kodim 1618 TTU Mulai Dilakukan di Desa Noepesu

Raymundus mengatakan, pemerintah Kabupaten TTU memberikan apresiasi dan dukungan terhadap pelaksanaan TMMD ini seraya mengajak seluruh masyarakat Desa Noepesu untuk terlibat aktif menyukseskan kegiatan TMMD ke 104 tahun ini.

Dijelaskan Raymundus, selama satu bulan yang akan datang para prajurit akan tinggal di tengah-tengah masyarakat, berbaur dengan masyarakat, mengalami dan merasakan pergumulan hidup masyarakat, serta bersama-sama masyarakat desa melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan.

Saat TMMD 2019, Dinsos Manggarai Gandeng TNI Data Kelurga Kurang Mampu

Ini Permintaan KASAD kepada Warga Fatukoko Terkait Hasil Karya TMMD

"Bagi saya masyarakat Desa Noepesu perlu mensyukuri kesempatan berahmat ini, sebab dengan kehadiran TNI dan melalui kegiatan TMMD, masyarakat Desa Noepesu akan mendapatkan banyak manfaat dan pelajaran penting, sebagai bekal dalam menjalani kehidupan bernegara, berbangsa, dan bermasyarakat," ungkapnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved