Satu Bulan Anggota Menarik Uang Rp 500 Juta dari Brankas

Anggota KSP Kopdit Swasti Sari dimudahkan dengan kartu ATM untuk bisa melakukan penarikan uang kapan saja.

Satu Bulan Anggota Menarik Uang Rp 500 Juta dari Brankas
POS-KUPANG.COM/HERMINA PELLO
Yohanes Sason Helan 

POS-KUPANG. COM | KUPANG -- Anggota KSP Kopdit Swasti Sari dimudahkan dengan kartu ATM untuk bisa melakukan penarikan uang kapan saja.

Pengurusan kartu ATM sendiri, tergantug dari anggota. Kopdit Swasti Sari telah membuka ruang untuk pengurusan kartu ATM. Bila anggota berminat silahkan regis untuk miliki Kartu ATM.

General Manager KSP Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan, Senin (25/2/2019), mengatakan, saat ini sudah ada ribuan anggota yang mengurus ATM. Setiap bulan hampir Rp 400-500 juta uang yang ditarik dari brankas ATM.

Setelah Resmikan PLTS di Sumba Barat, Gubernur NTT Minta Kepolisian Awasi Pemanfaatannya

"Ini berarti ada kelancaran dalam penggunaannya. Daripada anggota mengantri di ruang teller, tapi melalui ATM anggota bisa mengakses kapan saja, di luar jam kantor," tuturnya.

Menurutnya soal pengurusan ATM ini, layanannya terbuka dan tidak ada biaya. Siapa saja anggota bisa mengurus ATM. "Biaya hanya Tp 10.000 per tahun. Itu pun dipotong di SHU," tuturnya.

Gubernur NTT Resmikan Lima PLTS Lolo Wano di Sumba Barat

Pada RAT Pusat 31 Maret 2019 mendatang Swasti Sari juga akan melakukan melakukan ekspansi dengan meluncurkan Swasti Sari Mart.

Swasti Sari Mart ini, katanya, juga merupakan kemauan dari anggota yang nantinya akan menyediakan sembako dan bahan bangunan.

"Lembag Kopdit Swasti Sari akan fasilitasi itu dan akan dimanfaatkan oleh anggota-anggota," tuturnya.

Diakuinya di Swasti Sari Mart lembaga tidak mencari keuntungan. Karena barang yang dijual harganya bisa lebih murah.

"Kita bukan mencari keuntungan. Karena pada akhir tahun kita akan kembalikan kepada anggota 50 persen belanjannya dalam bentuk SHU," ujarnya.

Satu unit Swasti Sari Mart akan segera dibuka. Berawal dari yang kecil, semoga bisa jadi lebih besar. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved