Perekaman E-KTP di Mako Brimob, Warga Berebutan Ambil Formulir

Dukcapil Kota Kupang menggelar perekaman massal E-KTP dan pencetakan Akta Kelahiran serta Kartu Keluarga (KK).

Perekaman E-KTP di Mako Brimob, Warga Berebutan Ambil Formulir
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Warga Kota Kupang berebutan mengambil formulir saat perekaman KTP -e di Mako Brimob Polda NTT, Senin (25/2/2019) 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Dukcapil ) Kota Kupang menggelar perekaman massal E-KTP dan pencetakan Akta Kelahiran serta Kartu Keluarga (KK). Saat perekaman berlangsung, sejumlah warga berebutan formulir pembuatan KTP dan KK.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Senin (25/2/2019), acara perekaman ini berlangsung di Mako Brimob Polda NTT.

Hadir pada acara ini Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man, Plt. Kadis Dukcapil Kota Kupang, Drs. Agus Ririmase, M.Si, Dansat Brimob Polda NTT, Kombespol Deonijiu De Fatima, S.Ik,S.H.

Kasat Brimob Polda NTT: Kami Siap Layani Masyarakat

Hadir pula pejabat dari Polda NTT. Karo SDM Polda NTT, Kombespol Harvin, Ketua Bhanyangkari Cabang Satbrimob Polda NTT, Ny. Endang Deonijiu dan jajaran serta undangan lainnya.

Saat perekaman berlangsung di Aula Brimob Popda NTT, ada petugas dari Brimob membantu untuk membagikan formulir dan juga mengembalikan formulir yang belum lengkap. Suasana ramai ketika seorang anggota Brimob membagikan formulir kepada warga.

Kasus Aborsi di Asrama Pemda Alor, Ketua RT 13 Resah, Bukan Baru Sekali Terjadi

Awalnya pembagian berjalan lancar di teras aula Brimob, namun karena warga cukup berdesakan sehingga petugas berjalan ke pelataran /halaman depan Mako Brimob.

Saat itu, banyak sekali kerumunan warga berebutan formulir, sehingga ada formulir yang diambil warga ada yang mulai lusuh.

Plt. Kadis Dukcapil Kota Kupang, Drs. Agus Ririmase, M.Si mengatakan, dalam rangka melayani E-KTP dan akta kelahiran serta KK bagi warga, pihaknya melakukan pendekatan pelayanan.

"Warga yang telah mendaftar untuk mendapat pelayanan, baik E-KTP, Akta Kelahiran maupun KK, sudah ribuan orang. Pelayanan kita akan lakukan secara cermat sehingga tidak ada pendobelan," kata Agus.

Dijelaskan, identitas diri sangat penting jika mengurus sesuatu urusan, karena itu jangan malu-malu mengurus administrasi kependudukan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved