OMK Paroki Taklale Kupang Antusias Ikut Pelatihan Pendalaman Kitab Suci

Dalam sesi tanya jawab, para peserta antusias menanyakan banyak hal seputar kitab suci dan hidup menggereja.

OMK Paroki Taklale Kupang Antusias Ikut Pelatihan Pendalaman Kitab Suci
Foto OMK Paroki Taklale
Romo Sipri Senda, Pr foto bersama anggota Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Taklale, Keusukupan Agung Kupang, usai memberikan pembekalan kitab suci, Minggu (24/2/2019). 

POS-KUPANG.COM - Komisi Kitab Suci Keuskupan Agung Kupang sesuai program kerja tahun 2019 mengadakan pelatihan pendalaman kitab suci bagi OMK Paroki Santa Maria Fatima Taklale Kupang, Minggu (24/2/2019). 

Ketua Komisi Kitab Suci Keuskupan Agung Kupang, Romo Sipri Senda, Pr, didampingi tim relawan memberikan pembekalan mengenai pengetahuan dasar kitab suci dan teknik pendalaman kitab suci secara pribadi kepada peserta berjumlah 50 orang OMK, baik dari pusat paroki maupun utusan dari Stasi Oebelo dan Naibonat.

Dalam kegiatan ini para peserta diperkenalkan mengenai Alkitab Deuterokanonika yang dipakai oleh Umat Katolik Indonesia, pengenalan umum isi Alkitab Deuterokanonika, pengayaan pemahaman tentang kitab suci melalui slides tentang Tanah Suci, serta latihan mendalami teks Injil melalui metode 5W1H untuk menemukan intisari pesan Injil bagi kehidupan kristiani.

Dalam sesi tanya jawab, para peserta antusias menanyakan banyak hal seputar kitab suci dan hidup menggereja.

Menurut Romo Sipri Senda, dengan itu para peserta makin memperdalam pengetahuan mereka dan termotivasi untuk mengakrabkan diri dengan kitab suci.

"Siapa yang akrab dengan kitab suci sesungguhnya akrab dengan Yesus Kristus sendiri,"  kata Rm. Sipri Senda

Dia lalu mengutip pernyataan Santo Hironimus, "Siapa tidak mengenal Kitab Suci, tidak mengenal Kristus".

Romo Sipri Senda, Pr sedang memberikan pembekalan tentang kitab suci kepada OMK Paroki Taklale, Minggu (24/2/2019).
Romo Sipri Senda, Pr sedang memberikan pembekalan tentang kitab suci kepada OMK Paroki Taklale, Minggu (24/2/2019). (Foto OMK Paroki Taklale)

Moderator OMK, Rm. Andy Toda, Pr, menyambut baik kegiatan ini dan mendorong OMK untuk semakin mencintai kitab suci.

Kitab suci adalah sabda Allah yang tertulis dalam bahasa manusia. Dengan membaca kitab suci, kita bertemu dengan Allah yang menyapa kita secara pribadi.

Romo Andy berharap agar kegiatan ini dapat terlaksana lagi di masa depan terutama bagi anggota OMK yang belum mengikuti kegiatan ini.

Halaman
12
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved