Nur dan Hironimus Senang Bisa Dapat Akses Urus KTP Elektronik

Nur Indah dan Hironimus Ju dan dua warga Kota Kupang mengaku senang ketika mendapat akses untuk mengikuti perekaman KTP e.

Nur dan Hironimus Senang Bisa Dapat Akses Urus KTP Elektronik
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Antrian warga Kota Kupang mengikuti proses perekaman KTP e,pencetakan KK dan Akta Kelahiran di Mako Brimob Polda NTT, Senin (25/2/2019) 

Nur dan Hironimus Senang Bisa Dapat Akses Urus KTP Elektronik

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Nur Indah dan Hironimus Ju dan dua warga Kota Kupang mengaku senang ketika mendapat akses untuk mengikuti perekaman KTP e. Keduanya merupakan warga yang baru mau merekam KTP e.

Nur Indah dan Hironimus yang ditemui di sela-sela kegiatan perekaman KTP e , Pencetakan KK dan Akta Kelahiran yang berlangsung di Mako Brimob Polda NTT, Senin (25/2/2019).

Menurut Nur , dirinya memiliki KTP elektronik tapi masa berlakunya sudah selesai sehingga dirinya juga datang untuk membuat KTP baru," kata Nur.

Warga Kecamatan Kota Lama ini mengatakan, dengan adanya pelayanan oleh pemerintah maka dirinya bisa mendapat akses membuat KTP e.

Hironimus Ju , warga lainnya mengatakan, dirinya adalah warga yang selama ini berdomisili di Jalan Bajawa, Kelurahan Kayu Putih,Kecamatan Oebobo.

Pemaksaan Pria Agar Mengaku Sebagai Pemerkosa Bidan, Kapolda Yakin Dilakukan Oknum Polisi

Ada Spanduk Penolakan Tolak Kehadiran Sandiaga

Gelar Jumpa Pers, Julie Sutrisno Tolak Ditemani Pejabat Tanpa Sarung Adat Daerah

Menang Adu Penalti Lawan Kamboja, Thailand Jumpa Indonesia di Final Piala AFF U-22 2019

150 Orang Warga Meninggal Dunia Usai Minum Miras, Ini Kronologisnya

"Saya punya KTP ada tapi masa berlakunya sudah selesai,karena itu waktu dengar ada perekaman, kami datang," kata Hironimus.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Senin (25/2/2019), acara perekaman ini berlangsung di Mako Brimob Polda NTT.
Hadir pada acara ini Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man, Plt. Kadis Dukcapil Kota Kupang , Drs.Agus Ririmase,M.Si , Dansat Brimob Polda NTT, Kombespol. Deonijiu De Fatima,S.Ik,S.H,

Hadir pula pejabat dari Polda NTT. Karo SDM Polda NTT, Kombespol, Harvin, Ketua Bhanyangkari Cabang Satbrimob Polda NTT ,Ny. Endang Deonijiu dan jajaran serta undangan lainnya.

Plt. Kadis Dukcapil Kota Kupang, Agus Ririmase mengatakan, dalam rangka melayani KTP -e dan akta kelahiran serta KK bagi warga, pihaknya melakukan pendekatan pelayanan.

Dijelaskan, identitas diri sangat penting jika mengurus sesuatu urusan ,karena itu jangan malu-malu mengurus administrasi kependudukan.

Terjun penyegaran Paskhas, Hari ini di Kupang Besok di Biak Papua

Kodim 1618/TTU Gelar Doa Bersama, Begini Loh Tujuannya

Anggota DPRD NTT Berharap Warga Alor Jaga Hubungan Persaudaraan

"Jika dulu mengurus KTP susah, kalau sekarang ketika telah melakukan perekaman, maka keesokan harinya bisa diambil.

Begitu juga dengan Akta Kelahiran. Jangan sampai, ketika anak mau sekolah baru urus," ujarnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved