Kasat Brimob Polda NTT: Kami Siap Layani Masyarakat

Kasat Brimob Polda NTT, Kombes Pol Deonijiu de Fatima, SIK mengatakan, pihaknya siap untuk melayani masyarakat

Kasat Brimob Polda NTT: Kami Siap Layani Masyarakat
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Kasat Brimob Polda NTT, Kombes Pol Deonijiu de Fatima, SIK 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kasat Brimob Polda NTT, Kombes Pol Deonijiu de Fatima, SIK mengatakan, pihaknya siap untuk melayani masyarakat, Senin (25/2/2019).

Hal tersebut disampaikannya saat diwawancarai POS-KUPANG.COM di sela kegiatan perekaman masal E-KTP dan pencetakan Akta Kelahiran serta Kartu Keluarga (KK) bagi masyarakat Kota Kupang di Mako Brimob Polda NTT.

Dijelaskannya, kegiatan yang diinisiasi oleh pihak Brimobda Polda NTT yang bekerjasama dengan Dispendukcapil Kota Kupang merupakan satu pendekatan pelayanan kepada publik.

Kasus Aborsi di Asrama Pemda Alor, Ketua RT 13 Resah, Bukan Baru Sekali Terjadi

"Kami menunjukkan bahwa salah satu tugas kepolisian adalah memberikan pelayanan mengayomi dan melayani dan ini melayani masyarakat," ujarnya.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut diawali dari keadaan dimana banyak diantara anggotanya yang belum memiliki dokumen kependudukan.

Tiba di Kupang, Sandiaga Dipakaikan Kain Sumba

Saat berkoordinasi dengan instansi terkait, pihaknya pun mengusulkan untuk pelayanan kepada anggotanya disatukan dengan pelayanan kepada seluruh masyarakat.

Pihaknya menerjemahkan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat melalui koordinasi dan kerja sama yang baik dengan pemerintah Kota Kupang.

"Karena itu salah satu program dari dari POLRI adalah untuk melayani publik, salah satunya adalah pembuatan KTP," katanya.

Dia menuturkan, target perekaman E-KTP mencapai 4.000 KTP sesuai dengan blangko yang disediakan oleh Dispendukcapil Kota Kupang.

"Dari Dukcapil menyiapkan kartu blangkonya 4000, kalau 4000 kurang beliau masih meminta lagi barang tersebut dan satu atau dua hari dikirim. itu bisa melayani banyak masyarakat," katanya.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved