Atlet Penerjun PON TNI AU Takjub Terjun di Kupang

Atlet penerjun TNI AU yang dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) mengaku takjub saat melakukan latihan terjun

Atlet Penerjun PON TNI AU Takjub Terjun di Kupang
POS KUPANG/RYAN NONG
Seorang atlet penerjun TNI AU Serda Dewi Tri dari Lanud Sulaiman Bandung usai melakukan penerjunan di Lanud El Tari pada Senin (25/2/2019) pagi. 

Atlet Penerjun PON TNI AU Takjub Terjun di Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Atlet penerjun TNI AU yang dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) mengaku takjub saat melakukan latihan terjun dalam rangka safari terjun keliling Indonesia pada Senin (25/2/2019) pagi.

Mewakili 18 rekannya yang lain, Serda Dewi Tri dari Lanud Sulaiman Bandung mengungkapkan bahwa pengalaman terjun di Kupang, ibukota provinsi NTT sangat menyenangkan.

Selain karena tekanan udaranya bagus dan rintangannya menarik, juga karena medan yang harus ditaklukan mereka sangat menarik, karena terdapat view lautnya.

Siswa Wajib Gunakan Helm Saat Mengendarai Sepeda Motor

Kronologi Penangkapan Tiga Oknum Polisi Pesta Sabu Bersama Wanita Cantik di Kamar Hotel

Transportasi Menuju Perumahan Translok Lainbaru Sumba Timur Terancam Lumpuh

“Pengalaman saya terjun di kupang menyenangkan karena tekanan udaranya tidak terlalu kencang dan untuk mendaratnya pun kami rasakan enak. Dari atas (terjun) baru sekali kami merasakan di bawahnya ada laut, kalau di Jawa sebelumnya tidak ada medan seperti ini, jadi bedanya di wilayah timur sama kami saat latihan sebelumnya di wilayah barat disitu,” ungkap kowat berjilbab ini.

Ia bersyukur, karena meskipun medannya agak licin dan lembab namun semua anggota tim mendarat dengan selamat tanpa ada yang cedera.

“Terjun di sini, kami merasa lebih senang, menakjubkan, ditambah rintangan baru, meski lebih licin mungkin karena habis hujan semalam, tapi kami aman dan tidak ada yang cedera,” ujar penerjun yang melakukan penerjunan ke 47 hari ini.

Terpisah, Danlanud El Tari Kupang Kolonel (Pnb) Arief Hartono kepada POS-KUPANG.COM mengungkap, penerjunan yang dilaksanakan pada pagi hari ini merupakan penerjunan latihan (penyegaran) yang dilaksanakan dengan dua tujuan.

Selain untuk tujuan safari penerjunan atlet TNI AU untuk persiapan menghadapi gelaran PON, juga dilaksanakan serentak untuk penyegaran atau latihan Kompi Paskhas Lanud El Tari.

“Hari ini ada dua penerjunan yakni penerjunan statik diikuti 28 personil dengan dua shorty, kemudian penerjunan freefall, yakni 23 freefall. Tujuan statik yakni penyegaran untuk kompi paskhas kita, sedang penerjunan freefall yakni persiapan TNI AU menghadapi PON,” ungkap Danlanud.

Hasil Liga Spanyol, 2 Gol Kemenangan Real Madrid atas Levante Semua Berkat Tendangan Bebas

Persoalan Pendidikan yang Dihadapi GMIT Zaman Ini

Aksi Vandalisme Masih Mengotori Wajah Lewoleba

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved